Sukses

Soal Kontrak Ramsey, Legenda Arsenal Salahkan Gazidis

Kontrak Ramsey bersama Arsenal akan habis musim ini. Hingga kini, belum jelas apakah sang pemain akan memperpanjangnya atau pindah ke klub lain.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright, angkat bicara soal masalah kontrak Aaron Ramsey. Ia menyalahkan mantan CEO The Gunners, Ivan Gazidis.

Kontrak Ramsey bersama Arsenal akan habis musim ini. Hingga kini, belum jelas apakah sang pemain akan memperpanjangnya atau pindah ke klub lain.

Hal ini mirip dengan apa yang terjadi pada kasus Mesut Ozil dan Jack Wilshere, dimana Arsenal membiarkan kedua pemain itu menjalani kontrak hingga tahun terakhirnya. Menurut Wright, hal ini semua salah Gazidis.

“Situasi Ozil memiliki efek besar pada apa yang terjadi sekarang karena Ramsey adalah kapten. Seharusnya kontrak Ramsey sudah diselesaikan sejak lama. Gazidis harus bertanggung jawab soal ini karena Ramsey harus menjadi pemain terpenting," kata Wright seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jantung Tim

(AFP/Adrian Dennis)

“Ramsey adalah seseorang yang merupakan detak jantung tim dan ketika itu menjadi buruk, dia masih mencoba untuk bermain, mencoba untuk masuk kotak penalti. Ramsey adalah seseorang yang ingin saya lihat bertahan karena saya pikir dia adalah pemain yang tidak pernah takut."

“Saya suka Ramsey hanya karena dia adalah seseorang yang, dengan permainan cepat, dia akan melakukan sesuatu untuk membantu tim karena dia tidak takut. Dia tidak bersembunyi. Saya sangat ingin dia bertahan, tapi saya mengerti bahwa Arsenal tidak dapat terus membiarkan pemain mendikte seperti sekarang," Wright menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ramsey

Ramsey sendiri sudah membela Arsenal sejak 2008. Ia tampil dalam 336 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 58 gol.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.