Sukses

Messi Kembali Absen dalam 2 Uji Coba Argentina

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki masa depan Lionel Messi di Timnas Argentina belum menemukan titikt terang. Sebab, Messi dipastikan bakal kembali absen pada dua uji coba internasional Albiceleste.

Pasca gagal meraih gelar juara di Piala Dunia 2018, kabar akan pensiunnya Messi dari timnas Argentina memang merebak begitu kencang. Bahkan, rencana ini disebut sudah lama menjadi agenda pemain Barcelona tersebut.

Namun, Lionel Messi rupanya hanya absen 'sementara' dari timnas Argentina. La Pulga absen pada dua laga uji coba yang digelar Argentina pada awal bulan September melawan Guatemala [3-0] dan Kolombia [0-0].

Dan, kini Lionel Messi dipastikan bakal absen lebih lama dari skuat Argentina. Sebab, pemain berusia 30 tahun telah dikonfirmasi tidak ambil bagian pada laga uji coba melawan Iraq dan Brasil pada Oktober mendatang.

 

 

2 dari 2 halaman

Argentina Tanpa Messi

Pelatih sementara Argentina, Lionel Scaloni, mengaku sudah bicara dengan Messi ihwal agenda uji coba lewan Iraq (12/19) dan Brasil (17/10). Scaloni pun memastikan Messi tidak akan bermain di dua laga tersebut.

"Saya sudah bicara dengan Messi dan kami masih berpikir bahwa yang terbaik adalah dia tidak masuk tim. Messi tidak akan ikut bermain," ucap Scaloni kepada Fox Sport.

"Kami sedang berada pada periode yang berbeda dan pemain-pemain lain harus tetap memakai jersey tim nasional dan kami akan melihat aksi mereka. Itu adalah hal yang penting," sambung eks pemain Lazio tersebut.

Messi kerap dituding tidak bermain dengan standar yang sama saat di Barcelona dan Argentina. La Pulga dikritik karena belum memberikan gelar major untuk Argentina. Bahkan, dia sempat memutuskan pensiun pada tahun 2016 lalu.

Selama membela timnas Argentina, Messi telah mencatatkan 128 penampilan. Pemain kelahiran Rosario tersebut mencetak 65 gol dan menjadi pencetak gol paling banyak dalam sejarah timnas Argentina.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Valverde: Barcelona Masih Anggap Messi yang Terbaik di Dunia
Artikel Selanjutnya
Osvaldo: Lionel Messi Terperangkap di Penjara Emas