Sukses

Legenda Arsenal Sebut Torreira Layak Jadi Pilihan Utama Emery

Arsenal menang 2-0 atas Everton.

Liputan6.com, London - Martin Keown sangat puas melihat penampilan Lucas Torreira dalam laga Arsenal melawan Everton, Minggu (23/9/2018). Legenda The Gunners itu menilai Torreira layak terus menjadi starter dalam laga selanjutnya.

Torreira bergabung dalam tim besutan Unai Emery itu pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun harus bersabar mengisi bangku cadangan menyusul performa apik dari gelandang anyar lainnya, Matteo Guendouzi.

Ia pun mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter di Premier League kala menghadapi Everton kemarin. Hasilnya, The Gunners pun berhasil meraih kemenangan keempatnya berturut-turut.

Penampilannya pun mengundang pujian dari sang legenda, Keown. Dalam pandangannya, semua atribut milik Torreira menjadikannya pemain yang dibutuhkan oleh lini tengah Arsenal.

"Saya suka dengan apa yang saya lihat hari ini. Dia bermian di Piala Dunia bersama Uruguay. Dia tidak memulai sejak awal, tetapi tumbuh seiring dengan turnamen. Sama halnya bersama Arsenal," ujar Keown kepada BBC.

"Dia memberikan keuletan di lini tengah dan lebih gesit. Mendistribusikan bola dengan baik serta tenang. Saya pikir fans Arsenal sampai berdiri dari kursinya untuk melihatnya. Itulah yang mereka butuhkan di lini tengah," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantikan Xhaka

Keown pun cukup yakin pemain berumur 22 tahun tersebut merupakan pasangan yang pas untuk gelandang lainnya, Granit Xhaka. Apalagi jika mengingat Xhaka cukup sering melakukan kecerobohan.

"Xhaka seringkali membuat pelanggaran. Torreira bisa mendapatkan bola dan melakukan jegalan," ujarnya.

"Kepercayaan dirinya akan tumbuh dan saya melihat dirinya sudah menjadi bagian penting dalam lini tengah Arsenal," ujarnya mengakhiri.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.