Sukses

28 Tim Ikut DBL DKI Jakarta 2018 North Region

Dua tim finalis akan lolos babak Championship DBL 2018.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi bola basket antar SMA Honda DBL 2018 Jakarta Series telah sampai di North Region. 28 tim dari sekolah di kawasan Jakarta Utara dan Pusat akan bersaing menjadi yang terbaik.

North Region dimulai 22 September 2018 hingga 29 September 2018. Seluruh pertandingan akan dimainkan di GOR Cempaka Putih. 

Memenangi setiap laga adalah keharusan bagi para kontestan. Dengan sistem gugur, para kontestan akan menjalani laga hidup-mati pada setiap laga, hingga menembus final North Region.

Nantinya, hanya tim putra dan putri yang lolos ke final North Region yang berhak melanjutkan langkah ke babak Championship Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 di GOR Soemantri, 10-17 November mendatang.

Pada babak puncak nanti, para finalis dari empat region, Jakarta Barat (West Region), Jakarta Utara dan Pusat (North Region), Jakarta Selatan (South Region), dan Jakarta Timur (East Region) akan dibagi menjadi dua grup dengan format setengah kompetisi untuk mencari the real champion seri Ibu Kota.

Sejauh ini, Jakarta Barat yang telah meloloskan wakilnya. Dari kategori putra ada SMA Bukit Sion yang berstatus juara West Region, serta SMAN 2 Jakarta (runner-up). Sementara untuk putri diwakili oleh SMK Yadika 2 Jakarta (champion) dan SMAN 16 Jakarta (runner-up).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Charity

Bersamaan dengan opening party North Region sore ini, akan digelar juga acara penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, NTB. Salah seorang bintang timnas basket Indonesia pada Asian Games 2018, Andakara Prastawa Dhyaksa, akan ikut hadir dan memeriahkan charity ini.

Shooting guard Pelita Jaya Jakarta itu akan mengikuti Honda DBL 2 Ball Challenge bersama penonton. Setiap poin yang dihasilkan pada tantangan ini, akan dikonversi menjadi sejumlah rupiah. Nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan bertepatan dengan pelaksanaan development camp di Mataram, pada bulan November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.