Sukses

Prediksi Persebaya Vs Mitra Kukar: Mengusung Misi Balas Dendam

Persebaya menargetkan kemenangan saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-23 Liga 1 2018.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan bermain di kandang pada pekan ke-23 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Tim Bajul Ijo akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018).

Sebagai tuan rumah, Persebaya menargetkan poin penuh agar tidak bisa keluar dari papan bawah. Saat ini tim Bajul Ijo menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara. Raihan tiga poin alias kemenangan bakal mengerek posisi mereka.

Ambisi untuk bangkit disuarakan pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Djanur, sapaan sang pelatih, ingin memperbaiki rekor kandang setelah kalah 0-2 dari PS Tira pada pekan ke-21 (11/9/2018).

"Jujur penampilan Persebaya sebelumnya di kandang jauh dari harapan. Mengingat situasi seperti ini, kami harus meraih tiga poin melawan Mitra kukar agar bisa bersaing di papan tengah dan mungkin papan atas," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dikutip dari Bola.com.

Misi  balas dendam juga tertuang dalam pertemuan ini. Sebelumnya, Mitra Kukar pernah menggasak Persebaya dengan skor 3-1 pada putaran pertama (29/9/2018).

Namun, bukan hal yang mudah buat Bajul Ijo meladeni Mitra Kukar. Klub berjulukan Naga Mekes itu punya pemain depan berkualitas pada diri Fernando Rodriguez, yang merupakan top scorer sementara Liga 1 dengan 15 gol.

Di sisi lain, Persebaya justru tengah terpuruk setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1. Paling gres, mereka hampir menang melawan Sriwijaya FC di Palembang (16/9/2018), namun malah berakhir 3-3.

"Penampilan di Palembang merupakan indikasi kami bisa bermain baik lagi. Jadi, untuk ke depan, coba untuk fokus lagi dan konsentrasi. Melawan Mitra Kukar, mereka memiliki materi pemain bagus mumpuni pada top scorer Rodriguez," ucap Djanur.

"Kalau kami ingin meraih tiga poin, pemain harus kerja keras dan memiliki tekad yang luar biasa. Kami sudah siap, pemain yang sebelumnya cedera sudah siap juga, seperti Fandry Imbiri," imbuh mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Melawan Persipura

Mitra Kukar bertandang ke markas Persebaya bukannya tanpa modal apik. Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu datang dengan modal menang 2-1 atas Persipura pada pekan lalu (17/9/2018).

"Setelah menang melawan Persipura, kami menghadapi tim yang bagus dalam serangan. Saya tidak memuji, tapi ini fakta dan kami butuh kewaspadaan. Saya sampaikan berkali-kali kepada pemain, semoga diterjemahkan dengan baik dalam pertandingan," ujar RD.

Hanya, Mitra Kukar memiliki catatan yang kurang apik di laga tandang dalam Liga 1 musim ini. Mereka belum pernah menang alias membawa pulang tiga poin dari kandang lawan.

Mitra Kukar bahkan tercatat sebagai klub dengan rekor tandang terburuk kedua. Dalam 10 lawatan, mereka hanya pernah dua kali imbang, sisanya selalu berakhir dengan kekalahan.

RD menyebutkan catatan buruk itu seharusnya menjadi motivasi pemain untuk bisa memperbaikinya. Dia juga bertekad bisa mencuri poin dari kandang Persebaya.

"Tentu kami memiliki motivasi dengan belum pernah menang away. Itu pekerjaan baru buat saya di Mitra Kukar dan merupakan tugas berat buat saya. Tapi, hal ini menjadi tantangan saya pribadi," tutur RD.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Abu Rizal Maulana, OK John, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi (belakang); M. Hidayat, Misbakus Solikin, Rendi Irwan (tengah); Irfan Jaya, David da Silva, Oktafianus Fernando (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon (kiper); Andre Agustiar, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendy Siregar (belakang); Danny Guthrie, Bayu Pradana, Hendra Bayauw, Septian David Maulana, Dedi Hartono (tengah); Fernando Rodriguez (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.