Sukses

Mourinho Pertanyakan Pemakaian Rumput Sintetis di Liga Champions

Mourinho mengungkapkan pemain MU mengeluh melawan Young Boys.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho menyoroti lapangan sintetis yang digunakan dalam laga Young Boys melawan MU dinihari WIB tadi di Liga Champions. Manajer asal Portugal itu menyebut lapangan sintetis tak cocok untuk timnya.

Laga tandang ke Swiss ini sejak awal diperkirakan akan menjadi laga yang berat bagi MU. Maklum lapangan di Stade De Suiss menggunakan rumput sintetis, di mana MU tidak terbiasa bermain di lapangan seperti itu.

Mourinho sendiri mengakui bahwa lapangan sintetis itu membuat masalah tersendiri bagi timnya dini hari tadi. "Kami melakukan latihan ringan kemarin, dan sesudah latihan itu beberapa pemain saya merasa bermasalah pada pergelangan kakinya atau punggungnya," ujar Mourinho kepada BT Sports.

"Memang tidak mudah bermain di lapangan seperti ini, khususnya bagi mereka yang tidak terbiasa bermain di lapangan ini."

"Itulah mengapa beberapa pemain saya takut untuk melakukan duel di pertandingan tadi, karena para pemain saya lebih terbiasa bermain di lapangan berumput alami."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengeluh

Mourinho sendiri juga mengeluhkan bagaimana bisa klub-klub kontestan Liga Champions masih menggunakan lapangan sintetis untuk stadion mereka.

"Di Inggris, kami bermain di lapangan yang dirawat dengan baik. Klub-klub menyediakan air yang cukup untuk menyirami rumput sehingga permainan bisa menjadi lebih indah."

"Saya bisa mengatakan itu karena pertandingan ini telah usai. Saya tidak bisa memahami bagaimana anda bermain di kompetisi klub-klub terbaik di Eropa di lapangan sintetis."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.