Sukses

Emery Pasrah CEO Arsenal Hengkang ke AC Milan

Gazidis menjadi CEO Arsenal selama 10 tahun terakhir.

Liputan6.com, London - Unai Emery pasrah CEO Arsenal, Ivan Gazidis bakal bergabung AC Milan. Manajer asal Spanyol itu juga berharap Gazidis meraih sukses di Italia.

Gazidis adalah CEO Arsenal selama 10 tahun terakhir. Namun ia sudah mengundurkan diri dari jabatan tersebut karena menerima pinangan dari AC Milan.

Akan tetapi ia tak akan langsung menjabat posisi itu setelah hengkang dari Arsenal. Ia baru akan resmi mengisi posisi itu per Desember 2018 mendatang.

Gazidis menjadi sosok sentral yang mengubah wajah Arsenal pada musim panas kemarin. Setelah Arsene Wenger lengser, ia yang mencari penggantinya.

Ia kemudian menunjuk Emery untuk jadi manajer anyar The Gunners tiga bulan yang lalu. Ia yang merekomendasikan manajer asal Spanyol itu kepada pemilik klub, Stan Kroenke.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Emery

Setelah mendatangkan Emery, Arsenal kemudian merekrut sejumlah pemain anyar. Di antaranya adalah Bernd Leno dan Sokratis Papastathopoulos.

Dalam waktu yang singkat, Emery mengaku bisa menjalin hubungan yang sangat dekat dengan Gazidis.

"Tiga bulan ini dengan Ivan sangat penting," ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tahu ia adalah orang besar, profesional besar, hubungan dengan kami sudah sangat dekat. Kami terus berbicara banyak sepak bola, Arsenal, dan tanggung jawab kami. Keputusan ini sangat pribadi, saya menghormatinya," Emery menjelaskan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.