Sukses

Coutinho Siap Bantu Barcelona Kembali Berjaya di Liga Champions

Coutinho heran Barcelona hanya meraih satu gelar di Liga Champions empat tahun terakhir.

Liputan6.com, Barcelona - Philippe Coutinho bakal segera melakoni debut di Liga Champions bersama Barcelona saat menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Camp Nou, Selasa (18/9/2018) malam WIB. Coutinho baru bisa jalani debut karena pindah dari Liverpool di pertengahan musim lalu.

Barcelona tak bisa memainkannya di Liga Champions musim lalu karena pernah bermain untuk Liverpool. Coutinho mengaku tak sabar untuk memulai debut di Barcelona.

Apalagi, dia mengaku cukup heran dengan kegagalan Barcelona meraih gelar Liga Champions di tiga edisi terakhir. Tim sekaliber Barcelona, kata dia, seharusnya bisa mendapatkan lebih dari satu gelar di empat tahun terakhir.

Karena itu, dia siap membantu Barcelona kembali berjaya di Liga Champions. Dia ingin Barcelona juara di Liga Champions musim ini.

"Sulit untuk menjelaskan mengapa Barcelona hanya menangkan satu dari empat edisi terakhir Liga Champions. Padahal kami punya Lionel Messi, pemain terbaik di dunia dan mungkin sepanjang sejarah," kata Coutinho seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Penting

Coutinho mengatakan, Liga Champions kali ini menjadi kompetisi paling penting bagi Barcelona. Itu mengingat kegagalan Barcelona di tiga edisi terakhir.

"Liga Champions itu kompetisi paling penting. Saya sudah tak sabar untuk main untuk Barcelona di kompetisi ini," kata Coutinho seperti dikutip Marca.

"Kami akan berjuang untuk setiap gelar. Ini turnamen paling penting di dunia dan kami tak sabar untuk tampil bagus musim ini."

3 dari 3 halaman

Grup Sulit

Coutinho mengatakan, Barcelona berada di grup sulit di liga Champions. Di grup B, Barcelona satu grup dengan PSV Eindhoven, Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Dia tak mau menyebut Barcelona sebagai favorit. "Siapa yang favorit itu hanya sebutan media," ujarnya.

"Kami berada di grup yang sangat sulit. Kelolosan bisa ditentukan oleh poin yang tipis. Kami harus memberi yang terbaik di setiap laga sehingga kami tak terkejut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions