Sukses

De Gea Kuat Hadapi Tekanan di Timnas Spanyol

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku yakin kiper David De Gea kuat menghadapi kritik yang terus menerpanya. Di mata Enrique, De Gea adalah kiper fenomenal.

De Gea mendapat kritik lantaran penjaga gawang 27 tahun itu kerap tak bisa melakukan penyelamatan saat ada bola yang mengarah ke gawangnya di Piala Dunia 2018.

Kendati demikian, Enrique menilai De Gea akan mampu mengatasi masalahnya tersebut. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu melihat De Gea sebagai sosok yang tenang dan telah dewasa, sehingga tak akan mudah terprovokasi atau mengalami depresi.

Dan hal itu terbukti, kala De Gea dipercaya menjadi penjaga gawang Timnas Spanyol di laga melawan Inggris dan Kroasia. Kiper Manchester United itu mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

2 dari 3 halaman

Komentar Enrique

(AP Photo/Alberto Saiz)

“De Gea memiliki banyak pengalaman dan merupakan profesional, dan dia tahu bahwa menerima pujian dan kritik adalah bagian dari karier. Dia bisa menangani kata-kata buruk yang datang kepadanya dan menerima ini dengan tenang, dan dia telah melakukannya," kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

“Saya sangat senang dengan De Gea, dia pemain top. Permainannya dan semua musim yang dimainkannya di Inggris menjadikannya nomor satu, dia adalah kiper nomor satu dunia," Enrique menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik De Gea

De Gea sendiri sudah membela Spanyol sejak 2014. Kiper 27 tahun itu juga telah mengoleksi 35 caps.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Marco Asensio Tak Punya Rencana Tinggalkan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Catatan Spesial Marco Asensio untuk Timnas Spanyol