Sukses

Emery Diyakini Bakal Sukses di Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Arsenal, Tomas Rosicky yakin pelatih baru Unai Emery bakal membawa Arsenal menuju era baru yang lebih baik. Menurut Rosicky, Emery sudah kenyang pengalaman sehingga bisa membantu Arsenal kembali meraih kesuksesan.

Emery ditunjuk sebagai pengganti Arsene Wenger, sosok yang menangani Arsenal selama 22 tahun. Tentu Emery menghadapi tantangan berat untuk mengubah filosofi permainan Arsenal yang sudah terlalu melekat dengan sosok Wenger. 

Terbukti, Emery mendapat sambutan yang tak cukup baik di dua laga awal Premier League 2018/19. Arsenal takluk dari Manchester City dan Chelsea di dua pekan pertama, taktik Emery masih belum berjalan dengan baik.

Meski demikian, Rosicky merasa ada beberapa hal positif yang bisa diambil dari pertandingan tersebut.

Menurut Rosicky, meski permainan Arsenal belum sempurna, masih tampak jelas beberapa sisi positif yang bisa diambil. Rosicky meminta pemain Arsenal terbiasa melihat beberapa hal positif dan negatif dari permainan Arsenal saat ini.

"Terdapat beberapa positif, beberapa hal negatif. Kita harus terbiasa menerima hal itu dan harus senang melihat tim ini berkembang," kata Rosicky di tribalfootball.

"Tim ini bisa mencetak gol, bahkan di laga sulit saat tandang melawan Chelsea, itulah yang penting. Jelas ada banyak hal positif, banyak hal negatif juga karena tim ini juga kebobolan."

2 dari 2 halaman

Berpengalaman

Lebih lanjut, Rosicky percaya Emery akan mengatasi kekurangan di tim Arsenal tersebut. Dia menilai Emery sebagai sosok yang sangat berpengalaman dan sudah meraih banyak kesuksesan.

"Unai Emery sangat berpengalaman dan meraih banyak kesuksesan di mana pun dia berada. Saya percaya padanya dan saya berharap dia akan melakukan tugasnya dengan baik."

"Dan kita akan melihat tim ini tumbuh dan berkembang," tutup dia.

Emery saat ini menghadapi tantangan untuk mencoba beberapa taktik berbeda untuk Arsenal. Duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette tampak menjanjikan yang berarti Emery tak bisa memasang formasi dengan satu striker.

Sumber Bola.net

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Patahkan Rahang Sopir Taksi, Mantan Striker Arsenal Mengaku Ingin Lindungi Pacar
Artikel Selanjutnya
Kiprah Gelandang Muda Arsenal Bukan Kejutan