Sukses

Prediksi PSMS Vs PSIS: Duel Dua Tim Papan Bawah

PSMS Medan akan menjamu PSIS Semarang, Rabu (12/9/2018).

Jakarta Dua tim penghuni jurang degradasi akan saling bertemu pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9/2018). PSMS Medan menjamu PSIS Semarang. Kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan agar tak semakin terbenam di zona merah.

Tuan rumah saat ini berada di posisi juru kunci dengan 19 poin, tertinggal satu angka dari tim Laskar Mahesa Jenar yang tepat di atasnya. Pelatih PSMS, Peter Butler, menyebut seluruh pemain yang ada dalam motivasi tinggi untuk menghadapi PSIS. Apalagi, timnya mendapatkan modal bagus saat menahan Persija Jakarta, sebelum jeda kompetisi. 

"Kondisi kami, terutama pemain sangat baik. Saya melihat mereka cukup antusias dan termotivasi untuk pertandingan besok. Kami akan bekerja keras di lapangan," kata Butler dalam jumpa pers.

Menjamu PSIS, kekuatan lini belakang PSMS sedikit tereduksi dengan absenya Roni Fatahillah karena akumulasi kartu. Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis, dan Muhammad Roby akan diplot mengisi pos jantung pertahanan tim Ayam Kinantan.

Butler tak terlalu risau dengan absennya palang pintu andalannya tersebut. Baginya, simulasi skema permainan tanpa Roni sudah dilakukan selama latihan, termasuk saat uji coba.

"Satu pemain absen tidak menjadi masalah. Terpenting semua pemain bisa bekerja keras di lapangan, fokus dan saling membantu. Saya berharap anak-anak tampil disiplin dan respek kepada PSIS," tegas mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Final Dua Terbawah

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Jafri Sastra menyebut laga nanti bak final papan bawah. Baginya, kedua tim sangat membutuhkan tambahan poin untuk mendongkrak posisi.

"Pertandingan ini sangat ditunggu dan kedua tim sangat membutuhkan poin. Ini pertandingan final dan kami sudah siap menghadapi PSMS," kata Jafri.

PSIS sendiri datang ke Medan dengan kondisi compang-camping. Setidaknya tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu kehilangan tiga bek sayap sekaligus karena cedera, yakni Safrudin Tahar, Akbar Riansyah, dan Frendi Saputra. Belum lagi striker Timnas Lebanon Abou "Bako" Bakr Al Mel yang mengundurkan diri.

"Kondisi ini sudah biasa dalam sepak bola. Termasuk ada atau tanpa Bako kami akan tampil fight. Ini jadi kesempatan pemain lokal untuk mengisi slot itu," ucap mantan pelatih Mitra Kukar itu.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

PSMS Medan (3-4-3): Abdul Rohim (kiper); M Roby, Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis (belakang); Frediyan Wahyu Sugiantoro, Legimin Raharjo (c), Shohei Matsunaga, Suhandi (tengah); Rachmat Hidayat, Felipe Martins, Frets Listanto Butuan (depan).

Pelatih: Peter Butler

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper): Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah (c), Gustur Cahyo Putro (belakang); Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, M Yunus (tengah); Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin (depan).

Pelatih: Jafri Sastra

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.