Sukses

4 Pemain Top Liga Inggris Ini Akan Berstatus Gratis pada Akhir Musim

Liputan6.com, London - Terdapat sejumlah pemain Liga Inggris yang kontraknya akan habis pada akhir 2018-2019. Mereka bisa meninggalkan klub secara gratis pada musim panas 2019.

Situasi ini terjadi biasanya karena klub tidak mencapai kesepakatan baru dengan sang pemain. Akhirnya, kontrak baru tidak terwujud dan pemain bisa hengkang.

Di kompetisi Eropa, termasuk Liga Inggris, pemain yang kontraknya habis pada Juni mendatang bahkan sudah bisa menandatangani kontrak dengan klub lain pada Januari di tahun yang sama.

Status gratis para pemain Liga Inggris itu tentu menjadi daya tarik bagi klub lain. Mereka akan berebut pemain, apalagi bila pemain yang kontraknya habis merupakan bintang lapangan hijau.

Klub-klub pemilik tentu harus bergerak cepat sebelum pemain andalan mereka dibajak klub lain. Berikut 4 pemain top Liga Inggris yang berstatus gratisan akhir musim ini, seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

1. Jan Vertonghen

Andre Villas-Boas mendatangkan Jan Vertonghen ke Tottenham pada musim panas 2012. Setelah bermain dengan tiga manajer yang berbeda, Vertonghen menjadi pilihan utama di White Hart Lane.

Pemain Belgia itu sudah membuat 230 penampilan untuk klub London. Namun, Vertonghen sejauh ini masih belum meneken perpanjangan kontrak bersama Spurs.

Menurut kabar yang beredar, Vertonghen menjadi target dari raksasa Prancis PSG. Dia bisa merasakan mengangkat trofi jika memutuskan hengkang ke PSG.

3 dari 5 halaman

2. Anthony Martial

Martial merupakan pemain andalan Louis Van Gaal saat berada di Manchester United. Dia mampu mencetak 17 gol pada musim debutnya bersama Setan Merah.

Namun, Martial kesulitan mendapat kesempatan bermain setelah Jose Mourinho mengambil alih. Akibatnya, pemain Prancis itu lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Martial sejatinya ingin meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas. Juventus dan Bayern Munchen kabarnya berminat dengan sang pemain tapi United meminta biaya sebesar 60 juta pound sterling.

4 dari 5 halaman

3. Toby Alderweireld

Mauricio Pochettino berhasil mendapatkan tanda tangan Toby Alderweireld pada tahun 2015. Dia menandatangani kontrak selama lima tahun di White Hart Lane.

Pemain Belgia itu sudah membuat 115 penampilan untuk klub London. Akan tetapi, Alderweireld sampai sejauh ini masih belum bersedia meneken kontrak baru di klub.

Alderweireld menjadi target Manchester United pada bursa transfer musim panas. Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut pada akhirnya gagal merapat ke Old Trafford.

5 dari 5 halaman

4. David De Gea

De Gea bergabung pada 2011 silam dari Atletico Madrid. Sejak saat itu, ia menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Kiper asal Spanyol itu ikut membantu Setan Merah memenangkan sejumlah trofi termasuk Premier League, FA Cup, Piala Liga dan Liga Europa. Penggemar Setan Merah sedikit khawatir karena kontrak sang kiper akan berakhir pada akhir musim ini.

Jose Mourinho sangat yakin kalau De Gea akan segera meneken kontrak baru. Namun, jika sang pemain tidak bersedia maka akan ada banyak klub yang siap menampungnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Kepa Siap Bersaing dengan De Gea di Timnas Spanyol
Artikel Selanjutnya
5 Potret Sabrina Jensen, Pacar Christian Eriksen yang Diberitakan Selingkuh dengan Jan Vertonghen