Sukses

Prediksi Jerman Vs Peru: Duel Kedua Sepanjang Sejarah

Liputan6.com, Munchen - Timnas Jerman bakal berduel dengan Peru di partai friendly di markas Jerman, Rhein-Neckar-Arena, Senin (10/9). Bagi Jerman dan Peru, ini akan jadi pertemuan kedua mereka sepanjang sejarah.

Satu-satunya pertemuan Timnas Jerman dan Peru sebelum ini adalah di penyisihan grup Piala Dunia 1970 silam. Waktu itu, Jerman (yang masih bernama Jerman Barat) mengalahkan Peru 3-1 lewat hat-trick Gerd Muller.

Berjumpa lagi dengan Jerman, Peru bakal bertemu kembali dengan Muller. Namun kali ini bukan Gerd Muller, tapi Thomas Muller. Penyerang Bayern Munchen itu bakal menjadi salah satu tumpuan di Die Mannschaft di lini serang.

Pada pertandingan sebelumnya, Jerman hanya bermain imbang 0-0 melawan Prancis di Allianz Arena. Pasukan Joachim Loew mendominasi laga namun gagal mengalahkan sang juara Piala Dunia 2018 dalam pertandingan pertama mereka di UEFA Nations League A Grup 1.

Timnas Jerman mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 60%, tapi tak satupun dari enam shots on target mereka yang bersarang di gawang lawan. Peluang-peluang yang diciptakan Mats Hummels (2), Muller, Timo Werner, Marco Reus dan Matthias Ginter semuanya dimentahkan oleh kiper Alphonse Areola.

Peru sebelumnya juga gagal meraih hasil positif. Dalam uji coba melawan Belanda di Johan Cruyff Arena, Peru kalah 1-2. Pasukan Ricardo Gareca unggul terlebih dahulu melalui gol Pedro Aquino, tapi Belanda bisa membalikkan skor lewat dua gol Memphis Depay.

2 dari 3 halaman

Bagus lawan Prancis

Saat lawan Prancis, Jerman sebenarnya bermain bagus. Jerman menunjukkan kreativitas luar biasa dalam merancang peluang, tapi sayangnya itu tak mereka imbangi dengan penyelesaian akhir yang optimal.

Itu tak lepas dari performa hebat kiper lawan.

Melawan Peru, yang secara kualitas berada di bawah Prancis, Jerman diyakini mampu meraih hasil lebih baik.

Jerman punya kapasitas untuk kembali mendominasi pertandingan. Dengan finishing touch yang lebih baik, kemenangan harusnya bisa mereka amankan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Rudiger, Hummels, Boateng, Ginter; Kroos, Gundogan; Werner, Goretzka, Muller; Reus. Pelatih: Joachim Loew.

Peru (4-2-3-1): Gallese; Advincula, Ramos, Santamaria, Trauco; Aquino, Yotun; Carrillo, Cueva, Loyola; Farfan. Pelatih: Ricardo Gareca.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelatih Jerman Optimistis Sane Bisa Main di Piala Eropa 2020
Artikel Selanjutnya
15-8-1961: Dibangunnya Pembatas Jerman Barat dan Timur, Tembok Berlin