Sukses

Inggris Vs Spanyol: Kane Sebut Ujian yang Bagus

Bermain di kandang sendiri, Inggris ditekuk Spanyol 1-2.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris tak mampu bicara banyak saat duel lawan Spanyol di UEFA Nations League, Sabtu (8/9/2018) atau Minggu dinihari WIB. Bermain di kandang sendiri, Stadion Wembley, London, mereka kalah 1-2.

Timnas Inggris unggul melalui gol Marcus Rashford pada menit 11, tapi Spanyol bisa membalikkan skor sebelum jeda lewat gol-gol Saul Niguez menit 13 dan Rodrigo Moreno menit 32.

Namun begitu, penyerang andalan Inggris, Harry Kane, menyebut ini pertandingan yang bagus. Sebab, kata Kane, yang mereka hadapi adalah tim dengan kualitas luar biasa.

"Tidak mudah, tapi kami menunjukkan momen-momen bagus di pertandingan, dan mungkin kami juga menciptakan peluang-peluang yang lebih baik," ujar penyerang Tottenham Hotspur itu.

Timnas Inggris kalah dan kehilangan Luke Shaw yang mengalami cedera cukup parah. Pada pertandingan berikutnya di League A Grup 4, Spanyol akan menjamu Kroasia. Setelah itu, sang runner-up Piala Dunia 2018 akan ganti meladeni Inggris di Rijeka pada 12 Oktober mendatang.

Babak pertama di Wembley berlangsung menarik. Tiga gol tercipta di 45 menit awal.

Gol pertama dalam laga ini melibatkan tiga pemain Manchester United. Shaw yang merancang assist, Rashford yang mengkonversinya jadi gol, dan David De Gea yang jadi korban karena gawangnya kebobolan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bertahan Lama

Namun keunggulan Inggris itu tak bertahan lama. Hanya dua menit berselang, skor kembali imbang setelah Saul menyelesaikan umpan tarik Rodrigo dengan tembakan setengah voli dari jarak dekat. Di menit 32, Rodrigo berganti peran jadi pencetak gol. Meneruskan tendangan bebas Thiago Alcantara, penyerang Valencia itu membawa membawa La Furia Roja berbalik memimpin.

Inggris mencoba bermain lebih baik di babak kedua. Namun hanya tiga menit setelah jeda, Inggris mendapatkan pukulan telak. Dalam sebuah perebutan bola dengan Dani Carvajal, Shaw mengalami cedera kepala cukup serius. Bek kiri Inggris dan klub Manchester United sampai harus ditandu keluar lapangan dan digantikan Danny Rose.

Spanyol kemudian mencoba memperlebar keunggulan dan mendapatkan peluang emas lewat tembakan Thiago dari crossing Marcos Alonso. Namun bola melesat di atas gawang Jordan Pickford.

Saat injury time, Inggris mencetak gol lewat pemain pengganti Danny Welbeck. Hanya sayang, gol itu dianulir karena wasit menilainya terlebih dahulu melanggar De Gea.

Sampai peluit panjang, tak ada gol lagi. Spanyol pun mengawali era baru bersama Luis Enrique dengan kemenangan di Wembley.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inggris (3-1-4-2): Jordan Pickford; Joe Gomez, John Stones (kuning 66), Harry Maguire; Jordan Henderson (kuning 18) (Eric Dier 64); Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Luke Shaw (kuning 41) (Danny Rose 53 - kuning 90+4); Marcus Rashford (Welbeck 90+4), Harry Kane. Pelatih: Gareth Southgate.

Spanyol (4-3-3): David de Gea; Daniel Carvajal (kuning 83), Nacho, Sergio Ramos, Marcos Alonso (Inigo Martinez 87); Thiago Alcantara (Sergi Roberto (80), Sergio Busquets, Saul Niguez; Rodrigo Moreno, Isco, Iago Aspas (Marco Asensio 68). Pelatih: Luis Enrique.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.