Sukses

MotoGP: Marquez Beberkan Penyebab Kecelakaan di Misano

Marquez terpaksa berlari ke pit untuk mengambil motor kedua Honda

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez menetapkan waktu tercepat kelima di akhir sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 32.016 detik. Itu tentunya bukan posisi ideal yang diinginkan pembalap Repsol Honda saat tampil di Sirkuit Misano yang notabene merupakan markas Valentino Rossi.

Marquez penuh perjuangan untuk menempatkan motor RC213V di barisan kedua. Maklum, pada kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (8/9) malam WIB, pembalap berjuluk Baby Alien itu sempat mengalami kecelakaan di lap kedua tikungan 15, tepat enam menit sebelum sesi tersebut selesai.

Saat itu, Marquez terpaksa berlari ke pit untuk mengambil motor kedua Honda setelah motor pertamanya hancur. Namun usaha yang dilakukannya hanya mampu menghasilkan tempat kelima lantaran dia tidak mampu memperbaiki catatan waktunya.

Marquez tertinggal 0,387 detik dari Jorge Lorenzo yang berhasil menetapkan rekor pole pribadinya di Misano. "Pada lap kedua di kualifikasi saya mendorong keras ketika saya kehilangan bagian depan dan jatuh," jelas Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Honda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marah

"Saya marah pada diri sendiri karena saya tahu saya dapat meningkatkan banyak hal dan saya memiliki margin. Saya bergegas kembali ke garasi begitu cepat sehingga hanya ketika saya melompat ke motor, saya menyadari bahwa saya memiliki sesuatu di mata saya, dan kemudian saya kehilangan sedikit konsentrasi saya," tambah Marquez.

Marquez menyadari jika dirinya melakukan beberapa kesalahan dalam memacu kecepatan RC213V. Sehingga jawara MotoGP musim lalu itu gagal membuat putaran yang sempurna.

3 dari 3 halaman

Merasa Nyaman

"Bagaimanapun, sekarang kita harus menunggu sampai balapan, karena ritme kita bagus dan saya merasa nyaman dengan motor. Tentu saja, berada di baris kedua berarti Anda harus memerhatikan di lap pertama tetapi saat balapan kami akan mencoba dan berjuang untuk podium," imbuh Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.