Sukses

Higuain Sosok Striker yang Dibutuhkan AC Milan

Gelandang AC Milan, Suso menanggapi positif bergabungnya Gonzalo Higuain.

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan, Suso menanggapi positif bergabungnya Gonzalo Higuain. Menurut Suso, Higuain adalah sosok yang selama ini dibutuhkan AC Milan.

"Kami mendatangkan striker seperti Higuain. Saya pikir, dia adalah yang kami butuhkan," kata Suso seperti dilansir Football Italia.

Higuain pada musim lalu sebetulnya membela Juventus. Namun manajemen Bianconeri -julukan Juventus- akhirnya melepas Higuain ke AC Milan sebagai paket untuk mengembalikan Leonardo Bonucci.

Higuain bergabung dengan AC Milan dengan status pinjaman. Pada akhir musim, Milan harus membayar 18 juta euro atau Rp 311 miliar kepada Juventus sebagai biaya peminjaman.

AC Milan saat ini tengah berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Italia. Meskipun demikian, Suso yakin timnya berada di jalur yang tepat.

"Gattuso tahu apa yang dia bias berikan dan ini bisa menjadi musim sempurna untuk kembali," kata Suso.

"AC Milan punya kesempatan untuk menjadi hebat kembali," ujar Suso menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harap Dipanggil Timnas

Di sisi lain, Suso juga buka suara soal nasibnya di timnas Spanyol. Suso berharap masuknya Luis Enrique sebagai pelatih baru bisa berdampak positif bagi kariernya.

Suso sendiri telah dipanggil masuk ke timnas Spanyol untuk laga di UEFA Nations League. "Ketika pelatih memasukkan Anda ke tim utama, itu sangat penting dan saya hanya bisa senang menanggapinya," kata Suso.

"Enrique tahu Italia dan Liga Italia dengan sangat baik. Jadi, dia tahu, seperti apa bermain di sini," ujar Suso mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Suso

Statistik Suso bersama AC Milan

2014/15: 6 main, 0 gol

2015/16: 2 main, 0 gol

2016/17: 37 main, 7 gol

2017/18: 50 main, 8 gol

2018/19: 2 main, 0 gol

 

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.