Sukses

Tanpa Rossi, 5 Pembalap MotoGP Bertemu Paus Fransiskus

Kelima pembalap MotoGP itu adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, Danilo Petrucci, Jack Miller, dan Andrea Iannone.

Liputan6.com, Jakarta - Pagelaran Grand Prix San Marino akan menjadi hal istimewa buat lima pembalap di kelas utama MotoGP yakni Marc Marquez, Dani Pedrosa, Danilo Petrucci, Jack Miller, dan Andrea Iannone. Pasalnya, sebelum mengaspal di Sirkuit Misano pada 9 September 2018, mereka mendapat kehormatan untuk berkunjung ke Tahta Suci Vatikan.

Di tempat suci umat Katolik tersebut, kelima pembalap akan bertemu Paus Fransiskus I. Selain kelima pembalap tersebut turut hadir CEO Dorna (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, dan ayah dari mendiang Marco Simoncelli, Paulo Simoncelli.

Dikutip dari Motorcyclenews, Senin (3/9/2018), pertemuan ini dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu atau jelang sesi konferensi pers mengenai balapan akhir pekan di San Marino. Dalam kunjungan itu, tamu kehormatan itu akan memberikan helm sebagai cinderamata kepada Paus Fransiskus I.

Kelima pembalap akan menyambangi Roma, Italia, bertepatan dengan penampilan publik mingguan Sri Paus di Basilika Santo Petrus. Ini bukan pertama kalinya Paus Fransiskus I menunjukkan minatnya pada dunia balap motor.

Paus Fransiskus I pernah menghadiri perayaan ulang tahun Harley Davidson ke-110 pada 2013. Paus Fransiskus juga pernah diberi hadiah berupa motor Heritage Softail Classic yang kemudian dijual lewat lelang seharga 35 ribu poundsterling (Rp 670 juta) untuk amal.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.