Sukses

Terhenti di Semifinal, Tontowi / Liliyana Raih Perunggu Asian Games 2018

Tontowi / Liliyana dikahlakan pasangan Tiongkok di semifinal cabang olahraga bulu tangkis perorangan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir harus terhenti di semifinal ganda campuran bulu tangkis perorangan Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018). Pasangan Indonesia ini dikalahkan wakil Tiongkok, Zheng Siwei / Huang Yaqiong.

Pasangan Merah Putih ini kalah dua set langsung dari Siwei / Yaqiong, 13-21 dan 18-21. Alhasil, mimpi Tontowi-Liliyana merebut medali emas Asian Games 2018 pun pupus. Tapi, medali perunggu sudah pasti dalam genggaman mereka. 

Di set pertama, Tontowi / Liliyana harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok, 13-21. Ganda campuran Indonesia ini kesulitan menghadapi agresivitas lawan.

Kejar-mengejar poin sempat terjadi di awal set pertama. Namun, Tontowi / Liliyana seakan terhenti di poin 6, sedangkan Siwei / Yaqiong terus mendulang poin dan meninggalkan mereka.

Banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi penyebab Tontowi/Liliyana terus tertinggal. Akhirnya, ganda campuran Tiongkok yang memenangi set pertama.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Set Kedua

Di set kedua, permainan kedua pasangan papan atas dunia ini jauh lebih menarik. Skor sempat mencapai 8-8 di set kedua, sebagai bukti ketatnya pertandingan.

Ganda campuran Tiongkok kemudian memimpin 13-16. Perlahan Tontowi/Liliyana mencoba mengejar hingga sempat 18-20.

Sayang, Siwei/Yaqiong mampu menyudahi perlawanan pasangan Indonesia dengan 18-21. Tontowi/Liliyana harus tersisih di semifinal cabor bulu tangkis Asian Games 2018.

Meski kalah, Tontowi-Liliyana sudah memastikan medali perunggu Asian Games 2018 untuk kontingen Indonesia dari nomor ganda campuran.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.