Sukses

MotoGP: Dovizioso Ingin Tebus Dosa di Silverstone

Andrea Dovizioso punya reputasi bagus di Sirkuit Silverstone

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dovizioso bertekad menebus dosa dengan memenangi di Grand Prix Inggris setelah di dua balapan terakhir di Republik Ceko dan Austria, pembalap Ducati Corse memiliki rapor merah. Sejauh ini pembalap Italia itu punya prestasi bagus di Sirkuit Silverstone.

Dovizioso diketahui telah meraih empat podium di Silverstone sejak berkarier di MotoGP. Tempat kedua (2010-2011), ketiga (2015), dan podium pertama pada tahun lalu. Dengan catatan itu dia berharap bisa menambah pembendaharaan kemenangannya di Silverstone.

"Saya percaya kami akan sangat kompetitif di Silverstone. Tahun lalu kami menang karena saya bisa membalap dengan strategi luar biasa, selalu berada di posisi yang tepat untuk mencoba dan menang. Meskipun mungkin saat itu kami bukan yang tercepat di trek," tutur Dovizioso dikutip dari AFP, Jumat (24/8/2018).

Dovizioso menambahkan Sirkuit Silverstone sebenarnya lintasan yang sangat menuntut buat para pembalap. Terutama berkaitan dengan keausan ban. Tapi sekarang kondisinya sudah berbeda lantaran pihak penyelenggara telah mengubah aspal menjadi baru.

"Selain itu kita juga harus mempertimbangkan kondisi trek, saya harap aspal baru dapat menghilangkan benjolan yang ada di tahun lalu sehingga kami bisa mendapatkan hasil terbaik," pungkas Dovi.

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.