Sukses

Luka Modric Dapat Dukungan Menangkan Ballon d'Or

Luka Modric memperoleh dukungan dari legenda AC Milan, Ricardo Kaka.

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid, Ricardo Kaka, mendukung Luka Modric meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Menurut Kaka, Modric layak mendapatkan penghargaan itu.

Bahkan, Kaka menganggap Luka Modric lebih pantas memenangi Ballon d'Or ketimbang Cristiano Ronaldo. Performa Modric bersama Real Madrid dan Timnas Kroasia memukau Kaka.

Luka Modric melaju ke final Piala Dunia 2018 bersama Kroasia, sebelum dikalahkan Prancis. Dengan seragam Real Madrid, gelandang berusia 32 tahun ini sukses mengangkat trofi Liga Champions musim lalu.

"Modric sudah meraih sejumlah hasil impresif, memenangkan Liga Champions dan bermain di final Piala Dunia," kata Kaka, seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Dia orang yang membuat pertunjukkan dan memimpin permainan, (Kylian) Mbappe sangat kuat dan karier panjang menantinya. Dia punya masa depan cerah," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daya Tarik

Selain itu, Kaka juga mendukung kepindahan Ronaldo ke klub Serie A Italia, Juventus. Kaka yakin Ronaldo bisa meraih sukses dan menambah daya tarik Serie A.

"Untuk sepak bola Italia, itu hebat memiliki pemain seperti dia (Ronaldo), dia membawa visibilitas, sponsor, dan ketertarikan media di seluruh dunia," beber Kaka.

3 dari 3 halaman

Sistem Sepak Bola

"Cristiano membawa banyak hal untuk sistem sepak bola Italia secara keseluruhan, bukan hanya Juventus," ungkap mantan pemain Timnas Brasil ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.