Sukses

Bersama Ronaldo, Juventus Lebih Kuat daripada Real Madrid

Ronaldo dibeli Juventus dari Real Madrid musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Legenda sepak bola Italia, Dino Zoff, menilai kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus akan membuat Bianconeri jadi tim terkuat. Namun, kata dia, hal itu tidak otomatis membuat Juventus jadi favorit di Liga Champions.

Seperti kita ketahui, Juventus mendatangkan Ronaldo ke Turin dengan ambisi besar memenangkan banyak trofi musim ini. Salah satunya adalaha trofi Si Kuping Besar yang terakhir mereka menangkan pada musim 1995/1996. 

"Juventus sekarang mungkin lebih kuat dari Real Madrid. Namun, saya tidak berpikir mereka akan memenangkan Liga Champions," kata Dino Zoff kepada RCM Sport, Rabu (22/8/2018).

"Tidak masalah siapa yang mencetak gol untuk Juventus. Saya pikir Paulo Dybala dapat beradaptasi dan bermain seperti Isco untuk memberi umpan kepada Ronaldo," lanjut pria yang perna membawa Italia menang di Piala Dunia 1982.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi

Dino Zoff juga mengatakan lini serang Juventus harus cepat beradaptasi dengan kedatangan Ronalo. Sebab, sebelum Ronaldo bergabung, lini serang Si Nyonya Tua juga dihuni sederet pemain bintang seperti Paulo Dybala dan Mario Mandzukic.

Juventus memulai kampanye mereka di Serie A 2017/2018 dengan kemenangan dramatis atas Chievo Verona dengan skor 3-2, Sabtu (18/8/2018) lalu. Di pekan kedua, Bianconeri akan menghadapi laga krusial melawan Lazio, Sabtu (25/8/2018).

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid