Sukses

Klub Serie A Siap Boyong Bek Liverpool

Klavan sendiri disebut-sebut sangat ingin pindah dari Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang ditutupnya jendela transfer musim panas 2018, klub-klub Serie A masih berusaha memboyong pemain baru. Tak terkecuali Cagliari yang berhasrat mendatangkan Ragnar Klavan dari Liverpool.

Dua media lokal, yakni; Sky Sport Italia dan Sportitalia, menyebut bahwa pembicaraan Cagliari dan Liverpool berlangsung lancar. Bek internasional Estonia berusia 32 tahun diyakini bakal pindah ke Serie A dengan biaya 2 juta euro.

Kontrak Klavan di Liverpool berlangsung hingga Juni 2019. Namun, upaya Cagliari untuk memboyongnya dirasa tak sulit, mengingat Juergen Klopp ingin merampingkan skuat dengan menjual beberapa pemain.

Klavan sendiri disebut-sebut sangat ingin pindah dari Liverpool. Pasalnya, sejak didatangkan klub Bundesliga, FC Augsburg, pada 2016 lalu, dia tidak mendapat tempat utama di barisan pertahanan The Reds.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Utama

"Bersama Cagliari dia kemungkinan tidak sulit bersaing untuk tempat utama. Namun Klavan harus berpacu dengan waktu karena batas transfer Serie A adalah hari Jumat (17/8) pukul 19.00 waktu Inggris," demikian kutipan laporan Football Italia.

Klavan menghabiskan sebagian besar karirnya di Belanda bersama Heracles dan AZ Alkmaar, kemudian menghabiskan empat tahun di Jerman bersama FC Augusta. Kepemimpinan Klavan dianggap cocok untuk memperkuat barisan belakang Cagliari.

3 dari 3 halaman

Memuaskan

Liverpool membeli Ragnar Klavan dari Augsburg. Saat itu, bek internasional Estonia itu dikontrak The Reds untuk jangka waktu tiga tahun.

Harga transfer Klavan sebesar 4,2 juta euro plus tambahan bila performanya memuaskan bersama Liverpool. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.