Sukses

Reaksi Mengharukan Warganet Setelah Timnas Indonesia Raih Gelar Piala AFF U-16

Berikut ini reaksi dari kalangan warganet usai Timnas Indonesia raih gelar Piala AFF U-16.

Jakarta - Lembaran panjang perjuangan Timnas Indonesia U-16 di kancah Piala AFF berakhir manis. Hal itu terjadi setelah mereka merengkuh gelar juara dengan mengalahkan Thailand melalui adu penalti dengan skor 4-3 (1-1), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). 

Gelar ini menyudahi penantian panjang Indonesia selama lima tahun untuk kembali mencicipi gelar di turnamen besar kelas internasional, pada berbagai kelompok usia. Kali terakhir, Indonesia juara pada Piala AFF U-19 2013. Saat itu tim besutan Indra Sjafri mengalahkan Vietnam di babak final. 

Kemenangan Timnas Indonesia U-16 mendapat sambutan luar biasa dari netizen alias warganet. Ucapan selamat dan terima kasih diucapkan warga Indonesia untuk tim besutan Fakhri Husaini. 

Selain ucapan yang bernada gembira, tak sedikit yang mengungkapkan rasa haru atas kemenangan itu. Ucapan juga datang dari berbagai figur penting, mulai Menpora Imam Nahrawi, PSSI, hingga tokoh-tokoh publik lainnya. 

 

"Indonesia saranghae. Kami terharu dan bangga padamu. Terima kasih atas semua perjuangan kalian Timnas ku #TimnasDay #IndonesiaJuara #AFFU16," tulis pemilik akun Twitter @nuna_kimate.

"Terima kasih adik-adik Timnas U-16 sudah membuat kami semua menangis terharu dan bahagia. Kado HUT RI yang luar biasa membanggakan❤❤❤SIAPA KITAAAA???? INDONESIAAAAA!!," kata pemilik akun Twitter @munfess.  

Berikut ucapan dan kegembiraan warganet setelah Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Netizen

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.