Sukses

Persib Batal Mundur dari Piala Indonesia 2018

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung batal mundur dari helatan Piala Presiden 2018. Maung Bandung tetap akan menjalani laga menghadapi PSKC Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, 15 Agustus 2018.

Sebelumnya, pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez mengancam tidak bermain di ajang yang baru kembali digelar tersebut karena beberapa hal. Salah satunya penjadwalan ulang oleh PSSI.

Gomez menilai pengumuman jadwal teranyar dirasa mendadak dan merugikan. Terlebih dia telah meliburkan skuatnya terkait perhelatan Asian Games 2018.

"Ingat waktu kita main di Tasikmalaya untuk Piala Indonesia lalu batal, kemudian federasi sekarang minta kita untuk main 15 Agustus. Tidak bisa karena pemain kita setelah 10 Agustus itu akan berlibur," kata Gomez ketika itu.

Namun, Persib kini bisa menerima keputusan PSSI. "Karena kita sudah komunikasi ke Gomez bahwa ini tetap turnamen yang diakui dan diadakan PSSI. Dan kita anggota PSSI, kita tunduk pada aturan jadi akan main," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono di Bandung, Rabu (8/8/2018).

2 dari 3 halaman

Pemain Lokal

Karena Gomez telah memutuskan meliburkan skuat dan para pemain asing mendapatkan jatah untuk pulang kampung, Teddy mengatakan Persib akan menurunkan para pemain muda.

Menurutnya hal itu menjadi jalan tengah yang diambil demi kebaikan bersama, termasuk untuk Persib dan sepakbola Indonesia."Ada 16 pemain (lokal) yang disiapkan (bermain di Piala Indonesia melawan PSKC Cimahi)," ucapnya.

"Karena memang pada saat perubahan jadwal keluar, tim pelatih telah memutuskan ada waktu libur mulai setelah pertandingan Mitra Kukar. Akhirnya solusinya tadi, pemain lokal," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Target Juara

Meski hanya menurunkan pemain lokal, Teddy menegaskan Persib tetap menargetkan kemenangan atas PSKC Cimahi. Tak hanya itu, Maung Bandung juga menargetkan meraih juara pada ajang Piala Indonesia 2018.

"Sebagai manusia kita ingin hasil yang terbaik, tapi juara Piala Indonesia juga akan main di AFC tahun depan. Itu yang saya dengar dari federasi. Jadi kita berusaha yang terbaik," pungkasnya.