Sukses

Hadapi Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Minta Doa Suporter

Malaysia memastikan diri sebagai penantang Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Laos 1-0.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini meminta dukungan dan doa dari suporter saat menghadapi Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) pada babak semifinal Piala AFF U-16.

Malaysia memastikan diri sebagai penantang Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Laos 1-0. Mereka memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri pemain Laos di menit ketiga.

Duel timnas dan Malaysia tentu jadi pertarungan yang dinanti banyak pihak. Rivalitas kedua tim telah menjalar ke semua jenjang timnas. Bahkan, sempat ada gesekan antara Indonesia dan Malaysia saat Piala AFF U-16 bergulir.

"Kami mengharapkan dukungan dan doa dari Suporter Indonesia. Namun, kami juga tidak ingin turnamen ini menjadi cela. Dukung kami dengan sportif, kami akan berupaya tampil maksimal," kata Fakhri Husaini.

Penampilan Timnas Indonesia U-16 sepanjang Grup A memang benar-benar sempurna. Tak ada satu pun lawan yang bisa mencuri poin dari mereka. Mereka menghajar Filipina 8-0, Myanmar 2-1, Vietnam 4-2, Timor Leste 3-0, dan Kamboja 4-0. Bahkan, mereka juga mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tempur

Fakhri Husaini melanjutkan, anak asuhnya sudah siap tempur di semifinal ajang yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar tersebut. Fakhri juga memuji daya tahan dan fisik pemain Malaysia, yang bisa menjadi sumber masalah Garuda Asia.

"Kami akan antisipasi hal itu dengan memberikan latihan yang tepat untuk para pemain. Evaluasi dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, terutama saat bertemu Myanmar dan Vietnam bahwa anak-anak sudah kami persiapkan mental bertandingnya," katanya.

"Saya ingin para pemain Timnas Indonesia U-16 harus fokus hanya di pertandingan nanti. Abaikan hal-hal lain di luar pertandingan," ujar Fakhri melanjutkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Rapor Menuju Semifinal

Indonesia

Indonesia 8-0 Filipina

Myanmar 1-2 Indonesia

Vietnam 2-4 Indonesia

Indonesia 3-0 Timor Leste

Kamboja 0-4 Indonesia

Gol: 21

Kebobolan: 3

Top Scorer: Amiruddin Bagus Kahfi (11 gol)

Malaysia

Thailand 2-1 Malaysia

Malaysia 6-1 Brunei

Malaysia 4-0 Singapura

Laos 0-1 Malaysia

Gol: 12

Kebobolan: 3

Top Scorer: Muhammad Asman Asrul Sukarnain, Muhammad Fahmi Daniel Mohd Zaim, Harith Naem Janieh (3 gol)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.