Sukses

Tanpa Striker Andalan, Malaysia Optimistis Bungkam Timnas Indonesia U-16

Malaysia akan menghadapi Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16.

Liputan6.com, Sidoarjo - Malaysia akan menghadapi Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16. Pertandingan ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Dalam pertandingan yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar tersebut, Malaysia kehilangan Muhammad Fahmi Daniel Zaaim. Pemain Malaysia itu sudah mencetak dua gol di ajang ini.

Fahmi absen lantaran terkena kartu merah saat melawan Laos di pertandingan Grup B, Rabu (7/8/2018). Namun demikian, pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah tak mempedulikan hal tersebut.

"Kami memiliki satu pemain yang tak bisa bermain (Muhammad Fahmi Daniel Zaaim). Tetapi kami memiliki pemain lain, karena rencana kami selalu memberi waktu bermain bagi semua orang," katanya, dikutip dari Asean Football.

Raja Azlan sendiri optimistis anak asuhnya bisa membungkam Timnas Indonesia U-16. Baginya, tekanan dari suporter Indonesia bisa menambah semangat pemain Malaysia.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit di semifinal dengan para pendukung Timnas Indonesia U-16. Tapi mereka harus menikmati pengalaman itu," ujar Raja Azlan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Terjal Malaysia

Berbeda dengan Malaysia yang langkahnya sedikit tertatih-tatih untuk mencapai semifinal. Tergabung di Grup B bersama Thailand, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam, mereka pun harus menjalani laga yang cukup berat.

Bahkan, petualangan awal mereka berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Thailand. Untungnya, mereka mampu bangkit hingga mampu mempecundangi Brunei 6-1 dan Singapura 4-0. Pada duel hidup mati melawan Laos, mereka menang 1-0.

Jika merujuk pada rapor menuju semifinal, tak berlebihan jika menempatkan status favorit untuk Timnas U-16. Namun, hal itu juga bukan jaminan skuat Garuda Asia bisa mengalahkan Malaysia. Jawabannya bisa dilihat saat kedua tim bentrok di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal

Berikut jadwal semifinal Piala AFF U-16:

Kamis, 9 Agustus 2018

15.30 WIB: Thailand vs Myanmar

19.00 WIB: Indonesia vs Malaysia (Indosiar)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.