Sukses

Ronaldo: CR7 ke Juventus Angkat Pamor Liga Italia

Ronaldo Nazario Luis da Lima turut mengomentari hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Liputan6.com, Turin - Ronaldo Nazario Luis da Lima turut mengomentari hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Menurutnya, CR7 bisa mengangkat kembali pamor Liga Italia.

"Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Italia bagus karena Liga Italia belakangan berada di momen buruk. Pembelian ini bisa menyegarkan kembali Liga Italia," ujar bintang Brasil di Piala Dunia 2002 itu seperti dilansir ESPN.

CR7 hengkang dari Real Madrid ke Juventus dengan nilai transfer Rp 1,7 triliun. Kepindahan CR7 membuat euforia fans Juventus meledak.

Jersey pemain asal Portugal itu langsung ludes terjual dalam waktu singkat. Sejak Juventus mengonfirmasi bahwa Ronaldo bergabung, pada 10 Juli 2018, kostum mereka sudah terjual 55 ribu buah (khusus di toko resmi Juventus yang ada di Kota Turin).

Kedatangan Ronaldo pun diharapkan bisa membangkitkan lagi semangat para penonton untuk pergi ke stadion. Maklum, sejak calciopoli, Liga Italia kalah pamor dibanding Liga Inggris dan Liga Spanyol.

"Liga Italia butuh kembali dari situasi sulit dan saya harap penonton kembali," kata Ronaldo yang pernah berkiprah bagi Inter Milan dan AC Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transfer yang Aneh

Lebih lanjut, Ronaldo juga menyinggung aktivitas transfer mantan timnya, Inter Milan. Ronaldo berharap, Inter bisa memperkuat tim menyongsong musim depan.

"Bursa transfer sebentar lagi ditutup, jadi mari tunggu. Semua klub papan atas telah memperkuat tim dan Inter ada di sana," kata Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Debut Pekan Depan

CR7 baru akan debut bersama Juventus pada Sabtu (18/8/2018) dalam laga tandang melawan Chievo. Sepekan setelahnya, CR7 baru akan bermain di Juventus Stadium dalam laga melawan Lazio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia