Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Petarung, Vidal Memperkaya Permainan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyambut baik kehadiran Arturo Vidal. Dia meyakini gelandang asal Chile itu bakal memperkaya permainan Barcelona di lini tengah.

Vidal resmi bergabung dengan Barcelona pada Kamis (4/8/2018). Dia diboyong dari Bayern Munchen dengan transfer 22 juta euro.

"Dia pemain yang kami harapkan bisa menambah energi di lini tengah, dia punya pengalaman segudang. Dia juga rajin bergerak, tak pernah hilang, dia sangat agresif," ujar Valverde seperti dikutip sport.

"Dia akan cocok dengan kami. Dia kurang lebih mirip Paulinho dan berbeda dibandingkan pemain-pemain tengah lain yang kami miliki."

Dia berharap Vidal bisa segera beradaptasi dengan Barcelona. Soalnya, Barcelona bakal segera menjalani jadwal padat seperti Piala Super Spanyol.

"Kami ingin dia banyak membantu kami di jangka pendek dan panjang. Kami akan main di Piala Super Spanyol, kami belum tahu apakah dia fit untuk laga itu," kata eks pelatih Bilbao itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Petarung

Valverde juga menyukai sikap Vidal di lapangan. Kengototan pemain asal Chile itu di lapangan bisa membuat Barcelona tambah garang.

"Dia itu punya sifat pejuang, dia memberi segalanya di lapangan. Dia agresif di pertahanan, lini serangan dan bekerja keras," ujar Valverde.

"Dia punya semangat dan itu bisa menular. Dia juga kerap tiba di kotak penalti pada waktu yang tepat, bisa cetak gol dan menekan."

3 dari 3 halaman

Kenyang Pengalaman

Sebagai pemain, Vidal memang kenyang pengalaman. Dia juga sudah bermain di klub-klub besar seperti Bayer Leverkusen, Juventus dan Bayern Munchen.

Kini, dia berpetualang ke La Liga, kompetisi yang baru dijejakinya. Pada musim-musim terakhir, peran dia di Bayern Munchen memang sedikit berkurang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Slavia Praha Vs Barcelona: Pertanda Positif Trisula Blaugrana
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV Malam Ini