Sukses

Drama 6 Gol, Persipura Pesta Gol ke Gawang Barito Putera

Persipura sempat tertinggal satu gol dari Barito Putera.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura menang besar di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (4/8/2018) dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mutiara Hitam, julukan Persipura, menang telak 5-1 atas Barito Putera.

Barito Putera tertimpa kesialan sesaat sebelum pertandingan di mulai. Melalui surat keterangan dari dokter tim Barito Putera serta dokter dari panpel pertandingan menyatakan bahwa Douglas Packer mengalami cedera saat pemanasan dan posisinya digantikan oleh Muhammad Rafli.

Dalam laga ini, Barito Putera mampu mencetak gol cepat. Laga baru berjalan empat menit, Samsul Arif membawa Barito Putera unggul.

Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Persipura mengarah ke pojok kanan atas gawang. Kiper Mutiara Hitam, Dede Sulaiman hanya terpaku melihat gawangnya bergetar.

Persipura baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Eksekusi penalti Hilton Moreira meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang Barito Putera. Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persipura mengamuk, dengan melesakkan tiga gol ke gawang Barito Putera. Boaz Salossa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-63. Sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Laskar Antasari.

Lima menit setelahnya, Mutiara Hitam kian menjauh. Sepak pojok Ian Kabes diteruskan melalui sundulan oleh Addison Alves.

Keran gol Mutiara Hitam terus mengucur. Pada menit ke-73, tendangan keras kaki kiri Gunansar Mandowen tak mampu dijangkau Adhitya Harlan.

Pesta gol Persipura ditutup pada menit ke-89. Addison Alves mencetak gol keduanya di laga ini, Persipura pun menang telak 5-1.

Kemneangan ini membuat Persipura berada di urutan ketujuh dengan 27 poin. Sedangkan Barito Putera berada di urutan ketiga dengan 29 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.