Sukses

Cabut dari Red Bull, Daniel Ricciardo Terima Pinangan Renault

Daniel Ricciardo resmi bakal meninggalkan Red Bull pada akhir F1 2018.

Jakarta - Pembalap Australia, Daniel Ricciardo, resmi bakal meninggalkan Red Bull pada akhir F1 2018. Dia hijrah ke Renault dengan kesepakatan kontrak berdurasi dua tahun mulai F1 2019. 

Di Renault, Ricciardo bakal berduet dengan Nico Hulkenberg. Kepindahan ini sangat mengejutkan karena sebelumnya Ricciardo sempat mengisyaratkan akan memperpanjang kontrak dengan Red Bull.

"Ini mungkin salah satu keputusan tersulit sepanjang karier saya. Tapi, saya pikir ini saatnya mengambil tantangan baru dan segar," kata Ricciardo, seperti dilansir Crash, Jumat (3/8/2018). 

"Saya menyadari jalan Renault untuk mencapai target berkompetisi di level tertinggi masih panjang. Tapi, saya terkesan dengan kemajuan mereka dalam dua tahun ini. Saya berharap bisa membantu mereka dalam perjalanan ini dan berkontribusi di dalam dan luar lintasan," kata Ricciardo, yang memenangi tujuh balapan bersama Red Bull. 

Presiden Renault, Jerome Stoll, menyatakan Ricciardo merupakan pembalap yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Menurutnya, Ricciardo menjadi bagian dari program jangka panjang untuk kembali membidik titel juara dunia F1. 

"Renault memutuskan kembali ke pertarungan gelar juara dunia F1. Merekrut Daniel Ricciardo adalah peluang unik untuk Renault, dan tak bisa dilewatkan begitu saja. Kami menyambut kedatangan Daniel ke tim kami. Masih dalam proses. Tapi, kami sangat termotivasi," kata dia. 

Kedatangan Daniel Ricciardo juga memastikan Carlos Sainz Jr bakal meninggalkan Renault pada akhir musim. Sainz datang ke Renault pada musim ini dengan status pinjaman selama setahun dari Red Bull. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.