Sukses

Valentino Rossi Kembali Keluhkan Perangkat Elektronik di Motor Yamaha

Valentino Rossi masih belum puas dengan perangkat elektronik di motor Yamaha YZR-M1.

Brno - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum puas dengan perangkat elektronik di motornya. Rossi menganggap Yamaha masih harus bekerja keras memperbaiki perangkat elektronik.

The Doctor dan Maverick Vinales belum mampu membawa Yamaha finis terdepan di MotoGP 2018. Keduanya sulit bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang memiliki motor serta perangkat elektronik yang lebih mumpuni.

Rossi dan Vinales pun kerap mengeluhkan perangkat elektronik di motor Yamaha. Keduanya berharap tim pabrikan asal Jepang tersebut segera membuat terobosan untuk mengatasi masalah itu.

Rencananya, Valentino Rossi dan Vinales akan mengikuti tes resmi MotoGP pada Senin (6/8/2018), atau sehari setelah balapan di Sirkuit Brno, untuk menjajal perangkat elektronik baru di motor Yamaha YZR-M1.

"Kami memiliki sesuatu (terkait perangkat elektronik) namun tidak banyak. Tim teknik masih bekerja dengan sangat keras di Yamaha, tetapi kami masih membutuhkan lebih banyak waktu," ujar Rossi.

"Kami memiliki sesuatu pada tes Senin, tetapi kami harus berkonsentrasi pada balapan akhir pekan. Kami telah membuat beberapa langkah kecil pada periode ini, menurut saya mereka membutuhkan waktu," lanjutnya.

"Tim teknik Yamaha membutuhkan waktu untuk membuat sesuatu yang lebih besar, jadi mereka membutuhkan lebih banyak waktu. Kita membicarakan mengenai berbagai bidang, namun yang menjadi utama adalah masalah eletronik," jelas Valentino Rossi.

Sumber: Crash

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.