Sukses

Menpora Ajak Atlet Asian Games 2018 Nobar Mission Impossible

Asian Games 2018 tinggal menunggu hitungan hari.

Liputan6.com, Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mencoba untuk meredakan ketegangan para atlet menjelang Asian Games 2018. Dia mengajak sejumlah atlet dari beberapa cabang olahraga nonton bareng.

Para atlet dari cabang jujitsu, paralayang, dan voli menonton bareng film Misson Impossible: Fallout. Acara nonton ini berlangsung di Pacific Place, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

"Kita ingin mengajak atlet, pelatih, asisten pelatih yang kesehariannya bergelut dengan latihan, bertanding, latihan, bertanding, untuk sedikit refreshing," ujar Imam usai acara.

Meskipun demikian, Imam mengatakan acara nonton bareng ini juga digunakan untuk mendengar cerita para atlet. Imam mengaku ingin melihat semangat para atlet untuk turun di Asian Games 2018.

"Kebetulan hari ini jujitsu, voli putra dan putri, ada juga trampoline nonton bareng sama kita. Harapannya, biar semangat lagi, pasti kita butuh suasana yang bisa menyegarkan kita lagi," kata Imam.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singkirkan Isu Negatif

Lebih lanjut, Imam juga meminta media tidak terus-menerus memberitakan kabar negatif terkait Asian Games. Pasalnya, Imam menilai kondisi psikologis para atlet butuh dijaga.

"Karena ada masalah psikologis yang harus dikawal bersama. Kalau isu-isu negatif, biar saya yang menyelesaikan," kata Imam menegaskan.

"Saya harap, kepada seluruh masyarakat minta tolong dukungannya," kata Imam mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Masuk 10 Besar

Indonesia sendiri menargetkan untuk finis di 10 besar pada Asian Games kali ini. Untuk mencapai target itu, tim Indonesia memprediksi harus minimal meraih 16 medali emas.

Target ini lebih tinggi daripada ketika Asian Games 2014. Saat itu, Indonesia finis di posisi ke-15 dengan 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.