Sukses

Jelang MotoGP Brno, Pedrosa Tingkatkan Akselerasi Motor RC213V

Dani Pedrosa punya catatan gemilang saat tampil di MotoGP Brno.

Liputan6.com, Jakarta Dani Pedrosa berusaha meningkatkan akselerasi motor RC213V jelang balapan seri 10 di Grand Prix Republik Ceska, Minggu (5/8/2018). Pembalap Repsol Honda mengklaim ada beberapa masalah saat menjalani balapan paruh pertama MotoGP yang perlu diperbaiki.

Pedrosa menambahkan para mekanik setidaknya harus meningkatkan pengaturan pada RC213V, terutama dari segi akselerasi. Sebab, saat akan menaklukan tikungan pria berusia 32 tahun tersebut merasa sulit untuk mengendalikan tunggangannya.

"Kami harus meningkatkan perasaan dan pengaturan pada motor, karena sejauh ini kami telah menghadapi beberapa masalah di mana-mana, terutama perlu meningkatkan akselerasi saat melakukan tikungan," kata Pedrosa dikutip dari lama resmi Honda. 

"Karena pada saat ini saya tidak dapat membelokkan motor cukup cepat, terutama di tikungan dan keluar dari tikungan," ujar Pedrosa menambahkan. 

Tapi bagaimana pun Sirkuit Brno merupakan salah satu trek favorit Pedrosa. Selama tampil di sana, Pedrosa sudah mengumpulkan empat kemenangan. Karena itu, dia berharap bisa mengulangi keberhasilan yang sama seperti yang pernah dicetak sebelumnya.

"Kami memiliki beberapa hari libur, bukan liburan musim panas nyata tetapi tetap bagus. Sekarang kita pergi ke Brno, yang merupakan salah satu trek favorit saya di kalender, jadi kami berharap sedikit lebih cepat di sana," kata pembalap asal Spanyol itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Dani Pedrosa di Sirkuit Brno:

- Menang 4 kaliKelas 125cc (2003), 250cc (2005), dab MotoGP (2012, 2014)

- Total Pedrosa telah mengumpulkan 7 podium

- Meraih 2 pole position

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.