Sukses

Pinjamkan Zola, Persib Pertahankan Atep dan Airlangga

Persib masih membutuhkan tenaga dan pengalaman Atep dan Airlangga.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya memastikan nasib tiga pemainnya yaitu Gian Zola, Atep dan Airlangga Sucipto yang menjadi incaran beberapa tim Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak pada putaran kedua musim 2018.

Khusus Zola, manajemen merelakan gelandang berusia 19 tahun tersebut untuk bermain bersama Persela Lamongan dengan status pemain pinjaman.

Sedangkan PSIS Semarang harus gigit jari karena gagal mendapatkan jasa dua pemain senior Atep dan Airlangga Sucipto yang memilih bertahan untuk tim berjuluk Persib.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengatakan keputusan melepas Zola demi kebaikan sang pemain yang kesulitan mendapatkan tempat.

Selain itu Persela memberikan garansi untuk memainkan Zola di bawah asuhan pelatih Aji Santoso yang terkenal gemar memainkan pemain muda.

"Coach Mario Gomez sudah mengizinkan, sepanjang coach mengizinkan manajemen tidak keberatan karena semua rekomendasi tergantung coach," kata dia saat dihubungi wartawan, Jumat (27/7/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Berkembang

Kuswara berharap Zola yang masih berusia muda bisa berkembang dan menjadi kekuatan Persib beberapa tahun ke depan. Itu lantaran Zola masih terikat kontrak bersama Persib hingga 2020 mendatang.

Sementara itu dihubungi terpisah, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono mengatakan alasan manajemen mempertahankan Atep dan Airlangga lantaran pengalaman keduanya dibutuhkan untuk Persib yang bermain di Piala Indonesia 2018.

"Bahwa Persib akan menjalani jadwal padat di Liga 1 dan Piala Indonesia sehingga untuk mengantisipasi jadwal yang padat tersebut, diputuskan Atep dan Airlangga tidak dipinjamkan ke klub lain," kata Teddy singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.