Sukses

ONE Championship: Jika Menang, Stefer Rahardian Berpeluang Tantang Juara Dunia

Stefer Rahardian mengincar kemenangan kesepuluh beruntun saat menghadapi Rene Catalan dalam ajang ONE Championship bertajuk ONE: Reign Of King.

Liputan6.com, Manila - Stefer Rahardian berpeluang untuk menghadapi juara dunia kelas jerami (Strawweight) dalam ajang ONE Championship. Saat ini, gelar juara dipegang petarung seni bela diri campuran asal Jepang, Yoshitaka Naito.

Kesempatan Stefer berduel dengan juara dunia dikatakan Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong. "Jika dia memenangkan pertarungan ke-10nya ini, ada kemungkinan kami melaksanakan pertarungan memperebutkan juara yang mungkin akan dilakukan di Jakarta," ucap Catri di City of Dream Manila, Filipina, baru-baru ini.

Dalam pertarungannya yang ke-10, Stefer akan menghadapi petarung asal Filipina, Rene Catalan. Salah satu pertarungan ONE Championship bertajuk ONE: Reign of Kings itu akan digelar di Mall of Asia Arena, Manila, Jumat (27/7/2018) malam.

Stefer tercatat sudah menjalani sembilan pertarungan dalam ONE Championship dan semuanya berakhir dengan kemenangan. Teranyar, petarung seni bela diri campuran asal Indonesia itu menumbangkan jagoan India, Himanau Kaushik pada ajang One Championship: Grit and Glory di Jakarta, 12 Mei lalu.

Sementara itu, Catalan bulan lawan sembarangan. Juara dunia wushu itu mencatat empat kemenangan beruntun setelah kalah di dua laga awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Buru-buru

Soal peluangnya menghadapi juara dunia kelas Jerami, Stefer mengaku senang. Namun, pemegang sabut cokelat jiu-jitsu Brasil itu mencoba realistis terhadap peluangnya itu.

"Saya sudah mendengar kemungkinan itu, namun saya sendiri belum terburu-buru," kata Stefer di Hotel Nobu, Manila, Filipina, Kamis (26/7/2018).

"Tapi kalaupun dijadwalkan, ya sudah saya akan siap dan terus mematangkan sebagai bekal saya menghadapi kesulitan dalam bertarung."

3 dari 3 halaman

Pertarungan Lain

Setelah menghadapi Catalan, Stefer dijadwalkan akan menjalani lima hingga enam pertarungan lagi pada tahun ini. "Cuma kita belum tahu itu kapan. Jadi pihak penyelenggara dan pelatih yang akan mengatur semuanya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.