Sukses

ONE Championship: Stefer Rahardian Ingin Jaga Rekor Kemenangan

Stefer Rahardian menghadapi Rene Catalan dalam ajang ONE Championship bertajuk ONE: Reign Of King.

Liputan6.com, Manila - Stefer Rahardian ingin melanjutkan tren kemenangannya dalam ajang ONE Championship. Petarung seni bela diri campuran Indonesia itu akan menghadapi Rene Catalan dari Filipina di kelas jerami (Strawweight).

Duel yang merupakan bagian dari 11 pertarungan ONE Championship bertajuk ONE: Reign Of King itu bakal berlangsung di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina, Jumat (27/7/2018) malam WIB.

"Insya Allah kalau menang, itu akan menjadi kemenangan yang ke-10. Doakan saja, amiin," kata Stefer di gym Hotel Nobu, Manila, Filipina, Kamis (26/7/2018).

Meski demikian, Stefer mengakui tidak akan mudah mengalahkan Catalan. Apalagi, lawannya tersebut merupakan petarung berpengalaman.

"Saya sudah melihat dia sebelum saya masuk ke ONE Championship. Bagi saya, lebih merasa terhormat bertarung melawan fighter yang berpengalaman, seperti Rene Catalan ini," ucapnya.

"Sebagai fighter berpengalaman, ia pasti lebih pintar. Jadi saya harus mewaspadai semua aspek dari pihak lawan," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Diri Sendiri

Saat ditanya kelemahan Catalan, Stefer mengatakan memilih lebih fokus kepada persiapan dirinya. "Dari awal saya terjun ke mixed martial art (mma) profesional, saya tidak pernah melihat kelemahan lawan. Saya lebih kepada diri saya sendiri, berlatih lebih keras dan menjadikan teknik saya untuk menghadapi kesulitan-kesulitan dalam bertarung," ujarnya.

Untuk duel ini, petarung berusia 31 tahun itu sudah mempersiapkan diri selama sebulan di Bali Mixed Martial Art. Ia berlatih di bawah bimbingan pelatih asal Amerika Serikat, Don Carlo Clauss.

3 dari 3 halaman

Tekanan Tuan Rumah

Dalam duel nanti, Stefer juga harus mengatasi tekanan dari pendukung Catalan. Namun, pria berdarah Manado itu sudah siap mengatasi tekanan tersebut.

"Semua harus dijalani dan dihadapi. Mungkin tekanan dari tuan rumah, penonton, dan segala macam juga memberikan saya kekuatan untuk berjuang lebih bagi lagi," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.