Sukses

Jadwal Persebaya Vs Persib: Peluang Maung Bandung Juara Paruh Musim

Persib menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7/2018).

Liputan6.com, Surabaya - Persib Bandung akan menantang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (26/7/2018). Jika mendulang tiga poin, Persib bisa keluar sebagai juara paruh musim Liga 1 2018.

Kekalahan 1-3 PSM Makassar dan PSMS Medan, Senin (23/7/2018) berdampak baik untuk Persib. Maung Bandung bisa menyalip Barito Putera dan PSM yang sama-sama mengoleksi 28 poin.

Saat ini, Persib berada di urutan kelima dengan 26 poin. Bila mengalahkan Persebaya, poin yang miliki Maung Bandung menjadi 29 poin dan menjadi juara paruh musim.

Sayangnya, Persib tak bisa memainkan empat pemain andalannya dalam laga yang disiarkan live dan eksklusif di Indosiar ini. Keempat pemain itu antara lain Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Muchamad Wildan Ramdani dan Febri Hariyadi.

Keempat pemain itu antara lain Jonathan Bauman, Patrich Wanggai, Muchamad Wildan Ramdani dan Febri Hariyadi. Febri Hariyadi absen lantaran mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23. Dia akan menjalani pemusatan latihan bersama Luis Milla di Bali mulai Selasa (24/7/2018).

Sementara Jonathan Bauman absen karena akumulasi kartu kuning. Hukuman ini berlaku di laga tunda melawan Bajul Ijo, julukan Persebaya. Larangan bermain juga berlaku untuk Wanggai dan Wildan. Dalam laga ini, mereka masih dianggap bukan pemain Persib karena status pertandingan merupakan partai tunda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Persebaya

Senasib dengan Persib, Persebaya juga tak bisa memainkan dua pemain anyar mereka. Bajul Ijo tak bisa menurunkan bek tangguh OK John dan gelandang Raphael Maitimo. Kedua pemain naturalisasi tersebut bergabung dengan Persebaya pada 15 Juli lalu.

Asep Saputra, manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, kedua tim tidak bisa menurunkan para pemain barunya. "Untuk pertandingan nanti, pemain baru tidak bisa tampil. Inikan laga tunda," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal pertandingan Persebaya Vs Persib:

Kamis, 26 Juli 2018

18.30 WIB Persebaya Vs Persib

Stadion Gelora Bung Tomo

Live di Indosiar, Vidio.com

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.