Sukses

Demi Liverpool, Keita Tolak Barcelona dan Munchen

Keita mantap memilih Liverpool sebagai pelabuhan berikutnya setelah di RB Leipzig.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang anyar Liverpool, Naby Keita buka-bukaan terkait kepindahannya dari RB Leipzig ke Anfield. Dia punya keyakinan kuat saat memilih Liverpool.

Bahkan, dia mengaku rela untuk menolak Barcelona dan Bayern Munchen demi gabung dengan Liverpool. Dia memilih untuk menjadi anak asuh Jurgen Klopp di Liverpool.

Liverpool sukses memboyong Keita dengan transfer 48 juta pounds. Dia menjadi salah satu pembelian yang cukup diidamkan Liverpool sejak lama.

Keita menambah kaya deretan gelandang top di Liverpool. Saat ini, Liverpool sudah punya Fabinho dan juga kapten tim, Jordan Henderson.

"Benar ada tim lain yang juga tertarik dengan saya seperti yang Anda sebut. Namun keputusan saya lebih banyak ditentukan oleh peran pelatih," katanya seperti dikutip Goal.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi

Keita mengatakan banyak berkomunikasi dengan Klopp sebelum gabung Liverpool.Pemain asal Guinea itu mengaku pelatih asal Jerman itu sukses meyakinkannya.

"Kami banyak bicara. Kata-kata yang dia bilang soal proyek di Liverpool benar-benar meyakinkan saya. Saya bisa lihat bagaimana klub ini berkembang dan saya bicara panjang lebar dengan Mane," ujarnya.

"Mane seperti saudara buat saya. Kami bersama-sama di Salzburg selama 9 bulan dan bermain bagus. Sejak itu, kami sudah berteman," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Permainan Kasar

Di Bundesliga, Keita terkenal sering mendapatkan kartu merah. Dia dikhawatirkan bakal mendapatkan tekel-tekel keras saat main di Liga Inggris.

"Saya pikir permainan fisik di Lia Inggris tak akan memberi dampak buruk buat saya. Saya banyak menonton sepak bola Inggris. Saya akan adaptasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Naby Keita