Sukses

Debut Rekrutan Anyar MU Tertunda Hingga September

Masalah lutut membuat Dalot tertunda melakoni debut bersama MU.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) membuat kejutan dengan merekrut bek muda FC Porto Diogo Dalot di awal bursa transfer musim panas nanti. Fans MU pun bertanya-tanya dan menantikan aksi Dalot.

MU harus membayar cukup mahal untuk mendapatkan pemain 19 tahun tersebut. Setan Merah membayar 19 juta pound kepada Porto. Dalot disiapkan manajer MU Jose Mourinho sebagai pesaing bagi Antonio Valencia di posisi bek kanan. 

Rasa penasaran fans MU akan Dalot belum akan terjawab dalam waktu dekat. Dalot belum bisa di tur pramusim meski dibawa ke Amerika Serikat. Debutnya tertunda karena sedang dalam pemulihan usai mengalami cedera lutut.

Menurut Mourinho, Dalot butuh waktu untuk bisa pulih benar. Mourinho memperkirakan Dalot baru bisa turun pada bulan September.

"Dalot cedera, kami tahu itu tapi kami tidak ingin kehilangannya hanya karena itu," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

September

"Pemulihannya berjalan sangat baik. Kami pikir dia bisa mulai latihan bersama tim ketika kami kembali ke Inggris. Dia tidak aka siap untuk awal musim tapi kami pikir dia akan siap untuk September," tegas Mourinho.

Dalot mengalami cedera lutut sesaat sebelum musim 2017-2018 berakhir. Musim lalu Dalot tampil tujuh kali bersama tim utama FC Porto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Diogo Dalot