Sukses

Yamaha Dapatkan Sponsor Utama Baru di MotoGP 2019

Liputan6.com, Iwata - Yamaha memutuskan untuk mengganti sponsor utama pada MotoGP 2019. Seperti dilansir Motorsport, Yamaha mengumumkan produk minuman, Monster Energy sebagai sponsor utama gantikan Movistar.

Movistar sendiri akhiri kerjasama yang sudah terjalin sejak 2014. Yamaha dikabarkan mengikat kerjasama beberapa tahun dengan Monster.

Dengan adanyanya kerjasama ini, tim asal Iwata ini bakal memakai nama "Monster Energy Yamaha MotoGP Team" pada 2019. Tak hanya nama, livery atau warna motor pun bisa berubah.

Kalau sebelumnya Yamaha menggunakan warna biru tua untuk livery, Yamaha nantinya bakal menggunakan warna hitam sebagai warna utama seperti yang dipakai Tech3 musim ini.

"Kami senang bisa mencapai kesepakatan dengan Monster Energy sebagai sponsor utama di tim MotoGP musim depan," ujar Lin Jarvis, bos Yamaha MotoGP.

"Kerjasama baru akan memberi Monster Energy ekspos lebih baik di MotoGP, puncak dari segala balapan di dunia."

2 dari 3 halaman

Bangga

Sementara itu, Chairman dan CEO Monster Energy, Rodney Sack mengaku sangat bangga bisa berkolaborasi dengan Yamaha.

"Ini jadi sebuah kebanggaan besar bagi kami untuk mengumumkan babak selanjutnya bagi partisipasi Monster Energy di MotoGP yang kali ini dikaitkan dengan tim pabrikan Yamaha," ujar Sacks.

"Sudah menghabiskan banyak waktu di olahraga ini dengan Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow dan Johan Zarco, kami semakin optimistis sambut kerjasama ini."

3 dari 3 halaman

Bukan Hal Baru

Bagi Rossi dan Vinales, kerjasama ini bukan sesuatu yang baru. Soalnya, kedua pembalap memang disponsori oleh Monster Energy selama ini.

Sebaliknya Jorge Lorenzo yang pindah dari Ducati ke Honda musim depan bakal akhiri kerjasama. Itu dikarenakan keterikatan Honda dengan Red Bull.

Artikel Selanjutnya
Vinales Bingung Kendalikan Motor Yamaha yang Masih Liar
Artikel Selanjutnya
Sosok Satu Ini Punya Andil Membawa Rossi Naik Podium di MotoGP Jerman