Sukses

3 Kata Petuah Pelatih Timnas Prancis untuk Final Piala Dunia 2018

Timnas Prancis bertemu Kroasia di final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memberi petuah tiga kata untuk anak asuhnya jelang final Piala Dunia 2018. Tiga kata tersebut yakni untuk tetap merasa enjoy, percaya diri dan fokus.

Prancis akan berjumpa Kroasia pada laga final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) pukul 22.00 WIB. Laga puncak gelaran paling akbar sejagat ini akan berlangsung di Stadion Luzhniki.

Prancis melaju ke babak final Piala Dunia 2018 usai membekuk Belgia dengan skor 1-0 pada babak semifinal. Sementara itu, Kroasia menyingkirkan Inggris lewat pertarungan sengit selama 120 menit hingga akhirnya menang dengan skor 2-1.

Bermain di laga final tentu saja akan membuat para pemain berada dalam tekanan tersendiri. Namun, Deschamps tak ingin hal tersebut terjadi pada Antoine Griezmann dan kolega.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enjoy, Percaya Diri dan Fokus

Deschamps sudah punya pengalaman tampil di final Piala Dunia, sebagai pemain. Kini dia akan tampil sebagai pelatih. Pengalaman tersebut membuatnya bisa memberi petuah penting bagi anggota skuat Les Blues.

"Sebuah kebahagiaan yang luar biasa dan hak istimewa bisa bermain di laga final. Tidak ada yang lebih indah bagi seorang profesional selain bermain di final Piala Dunia," buka Deschamps.

"Kami sudah mempersiapkan tim dengan sangat baik. Kami harus tetap enjoy, tetap percaya diri dan fokus. Itu adalah tiga kata yang kami resapi dalam persiapan ke final," kata Deschamps.

3 dari 3 halaman

Pantang Remehkan Kroasia

Kroasia memiliki catatan selalu bermain selama minimal 120 menit sejak lolos dari babak grup. Dua laga diselesaikan lewat adu penalti. Artinya, stamina Luka Modric dan kolega terkuras sebelum laga final.

Tapi, Deschamps meminta anak asuhnya tak melihat faktor tersebut. Sebab, eks pelatih Juve yakin jika Kroasia punya skuat yang sangat berpengalaman.

"Kroasia punya pemain dengan pengalaman bermain di klub yang hebat dan skuat mereka telah bermain bersama untuk waktu yang lama. Tapi, kami juga melawan tim yang berpengalaman sebelumnya," tandas Deschamps.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.