Sukses

Deschamps: Modric Beda dengan Messi dan Hazard

Modric bakal jadi andalan Kroasia saat menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, menilai Luka Modric (Kroasia) adalah pemain yang berbeda dengan Lionel Messi (Argentina) dan Eden Hazard (Belgia). Ia juga membantah anggapan timnya akan lebih mudah meredam aksi Modric dibanding kedua pemain tadi.

Prancis dan Kroasia akan berhadapan pada final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7). Pada babak sebelumnya, Prancis sukses mematikan Messi dan Hazard.

Ada anggapan bahwa tugas Prancis lebih mudah di final karena Modric tidaklah segesit kedua pemain tadi. Namun, Deschamps tak setuju dengan hal itu.

"Saya minta maaf, tetapi Anda mungkin tidak melihat Modric yang sama seperti saya, jika Anda berpikir dia kurang gesit," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

"Modric bermain di tengah, tapi tentu saja dia memiliki kualitas teknis yang diimbangi oleh Ivan Rakitic dan kecerdasan bermain Modric sangat besar, jadi dia memiliki pengaruh besar pada timnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bola Emas

(AP/Michael Sohn)

Berkat keberhasilan membawa Kroasia ke final, Modric digadang-gadang sebagai calon kuat pemenang Bola Emas Piala Dunia.

"Modric tidak dalam daftar yang sama dengan Messi dan Hazard karena dia tidak individualis. Dia seorang gelandang, gelandang serang, sementara Hazard dan Messi adalah penyerang," Deschamps menambahkan.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Sepanjang sejarah, Prancis dan Kroasia sudah lima kali berhadapan. Hasilnya, Tim Ayam Jantan menang tiga kali dan sisanya imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.