Sukses

Timbang Badan, Manny Pacquiao Lebih Ringan dari Matthysse

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Setelah pertandingan terakhirnya melawan Jeff Horn, 2 Juli 2017, Manny Pacquiao membuktikan diri masih bisa menjaga kondisi badannya. Dia bahkan sudah siap tempur melawan Lucas Martin Matthysse di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (15/7/2018).

Pada Sabtu (14/7/2018), Manny Pacquiao dan Matthysse telah melakukan timbang badan. Petinju asal Filipina itu memiliki berat 146 pon, satu pon di bawah batas maksimal kelas welter.

Sementara lawannya, Matthysse nyaris kelebihan berat badan. Berat badan juara kelas welter WBA, yakni 146,7 pon.

Juara kelas terbang super IBF, Jerwin Ancajas yang hadir dalam timbang badan tersebut, memuji kondisi badan Manny Pacquiao yang siap tempur di Malaysia.

"Sepertinya kondisi air di tubuh Manny Pacquiao sangat bagus. Ini terlihat karena dia tidak bertarung dalam setahun," katanya, dikutip dari ESPN.

2 dari 3 halaman

Duel Sengit

Ancajas memprediksi, pertandingan bakal berlangsung sengit. Terlebih lagi, baik Pacquiao maupun Matthysse mempunyai gaya bertarung yang unik.

"Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat baik untuk mereka karena gaya bertarung keduanya sempurna. Namun kuncinya ada di kecepakan kaki Manny Pacquiao,"

"Sementara Matthysse mempunyai banyak kekuatan di tinjunya. Namun saya pikir, dia tidak cukup cepat untuk menghadapi kecepatan kaki Pacquiao.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Dihadiri Pelatih Filipina

Meski berusia lebih tua, yakni 40 tahun, Pacquiao masih tetap percaya diri menghadapi pertandingan melawan Lucas Marin. Apalagi Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, rencananya bakal hadir di Axiata Arena, Bukit Jalil, untuk memberi dukungan kepada Pacquiao.

"Jujur saya tidak perduli siapa yang datang atau tidak. Kami datang ke Kuala Lumpur, Malaysia, dan orang-orang di sini menyambut kami untuk bertarung pada duel nanti."

Joel Diaz sendiri tidak memandang sebelah mata Pacquiao. Menurutnya, petinju asal Filipina itu tetap berbahaya. Meski usianya sudah tidak muda lagi, pengalaman bertanding Pacquiao menurut Diaz menjadi modal berharga untuk menghadapi Matthysse di atas ring.

Simak video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Kubu Matthysse Balas Perang Urat Syaraf Pelatih Pacquiao
Artikel Selanjutnya
Fans Timnas Argentina, Pacquiao Tidak Sungkan Hadapi Matthysse