Sukses

Emery Akui Arsenal Versinya Tak Butuh Wilshere

Liputan6.com, London - Jack Wilshere menjadi salah satu pemain yang terlempar dari skuat Arsenal polesan Unai Emery. Pelatih asal Spanyol itu pun mengakui tak punya tempat bagi Wislhere di timnya.

"Saya menerangkan kepadanya dan bagaimana saya ingin membuat tim ini. Saya kurang yakin, dia akan mendapat tempat di tim utama," ujar Emery seperti dilansir Sports Mole.

Arsenal tengah menjalani perubahan besar-besaran setelah Emery masuk sebagai pelatih. Sampai saat ini, lima pemain baru sudah didatangkan pada bursa transfer.

Dimulai dari Stephan Lichtsteiner, Arsenal baru saja memboyong gelandang muda. Matteo Guendouzi dari FC Llorient. Tiga pemain lain yang telah diboyong adalah Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, dan kiper Bernd Leno.

Ada yang masuk, ada pula yang keluar. Sejauh ini, hanya Wilshere yang telah memastikan angkat kaki dari Emirates Stadium.

 

 

2 dari 3 halaman

Hormati Keputusan Wilshere

Emery menambahkan, dialog dengan Wilshere berjalan kondusif. Menurut Emery, Wilshere mengakui keputusan hengkang dari Arsenal bukan hal yang mudah.

Mantan Pelatih PSG ini pun mencoba memahami hal itu. Apalagi, Wilshere merupakan salah satu pemain idola fans Arsenal.

"Saya tahu, dia sangat penting bagi fans, dia tumbuh di sini dengan Arsenal. Tetapi saya tidak memberinya tempat di tim utama. Karena itulah, ia hengkang dan saya menghormati keputusan itu," ujar Wilshere mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Pilih West Ham

Wilshere sendiri tak jauh-jauh hengkang dari Arsenal. Gelandang berusia 26 tahun itu memilih bergabung dengan West Ham United.

Bersama The Hammers -julukan West Ham, Wilshere mendapat kontrak tiga tahun. Saat ini, Wilshere disebut tengah berada di Swiss untuk menjalani pemusatan latihan bersama tim barunya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Emery Depak Wilshere dari Arsenal
Artikel Selanjutnya
Emery: Arsenal Masih Buru Pemain Baru