Sukses

Ivan Perisic, Kartu Truf Kroasia di Piala Dunia 2018

Kroasia bertemu Prancis di final Piala Dunia 2018, Ivan Perisic jadi pilar kunci Vatreni.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, menyanjung Ivan Perisic yang gemilang selama Piala Dunia 2018. Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 usai menundukkan Inggris 2-1.

Dalic menyebut permainan Perisic berperan membantu timnya melaju hingga partai puncak. Dia memuji gelandang Inter Milan itu sebagai kartu truf untuk Kroasia selama Piala Dunia 2018.

Di final, peran Perisic juga tidak akan berubah sebagai kartu truf Kroasia. Prancis bakal menjadi lawan tim berjuluk Vatreni ini pertandingan final Piala Dunia 2018.

Perisic terpilih sebagai man of the match laga semifinal kontra Inggris. Dia mencetak gol pada menit ke-68 untuk membawa Kroasia menyamakan skor, setelah The Three Lions unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Kieran Trippier.

Gol Mario Mandzukic pada babak tambahan waktu mengantarkan Kroasia ke final. Ini pertama kalinya dalam sejarah Kroasia mampu menembus babak final Piala Dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Penampilan Terbaik

"Perisic memiliki keyakinan pada dirinya sendiri. Kita membutuhkan pemain yang kita lihat di Euro (2016). Dengan pemain seperti ini kita akan memenangi Piala Dunia," kata Dalic, seperti dilansir Four Four Two.

"Dia belum menampilkan permainan terbaiknya, mungkin, karena saya memintanya untuk membantu dalam pertahanan. Tapi ini adalah strategi kami, dia harus membantu para pemain bertahan," jelasnya.

Dalic percaya kepercayaan diri Perisic meningkat jelang partai final. Hal itu tidak terlepas dari golnya ke gawang Inggris, yang membangkitkan semangat skuat Kroasia.

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

"Sekarang Perisic mencetak gol, yang memberinya lebih banyak kepercayaan diri, dan saya menunggu dia akan menunjukkan yang terbaik di final," ungkap Dalic.

Final Piala Dunia 2018 akan berlangsung Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB. Stadion Luzhniki Moskow akan menjadi arena pertarungan Prancis melawan Kroasia di partai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.