Sukses

Manajer Liverpool Sebut Keita Pemain Terbaik Bundesliga

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai penampilan Naby Keita sedikit menurun musim lalu. Namun di mata Klopp, pemain 23 tahun itu tetap salah satu pemain terbaik Bundesliga.

Liverpool memboyong Keita dari RB Leipzig setelah menebus harga klausul penjualannya yang mencapai 48 juta pound sterling (Rp 882,97 miliar).

Di Liverpool, Keita akan memakai nomor punngung 8 yang merupakan warisan Stevan Gerrard. Pemain berdarah Guinea itu juga sudah mulai mengikuti pramusim bersama The Reds.

"Keita dua tahun lalu, bersama dengan mungkin Thiago Alcantara dari Bayern Munchen, pastinya pemain terbaik di Bundesliga. Sungguh sulit dipercaya bagaimana dia bermain dan kemudian kami ingin mendapatkan dia, tetapi Leipzig tidak berpikir itu adalah ide terbaik di dunia sehingga mereka mempertahankannya selama semusim," kata Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

1 dari 3 halaman

Muda dan Penih Energi

(AFP/Paul Ellis)

"Keita masih muda, dia penuh dengan keterampilan sepak bola, sangat stabil, sangat bagus di ruang kecil, fantastis, cepat, dan punya finishing bagus di dalam kotak penalti."

"Jadi, itu paket yang benar-benar menarik dan itulah mengapa kami pikir kami harus mendatangkannya," Klopp menambahkan.

2 dari 3 halaman

Statistik Keita

Musim lalu, Keita membela Leipzig dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan sembilan gol dan tujuh assist.

Artikel Selanjutnya
Liverpool Siap Tebus Alisson dari AS Roma
Artikel Selanjutnya
Liverpool Pertahankan Sturridge dan Origi