Sukses

Piala Dunia 2018: Fakta Menarik Pertandingan Prancis Vs Belgia

Liputan6.com, Saint Petersburg - Prancis telah memastikan diri lolos ke Final Piala Dunia 2018 usai mengandaskan Belgia 1-0 di semifinal, Selasa (11/7/2018) dini hari WIB. Satu gol Prancis dicetak oleh Samuel Umtiti.

Prancis boleh dibilang sedikit beruntung pada laga dini hari tadi. Pasalnya, Belgia tampil lebih dominan dan lebih sering mengancam gawang Prancis.

Gol Umtiti pun bermula dari sepak pojok Antoine Griezmann. Umtiti sukses menyundul bola sepak pojok Griezmann pada menit ke-51.

Belgia berusaha mati-matian mencari gol penyeimbang. Salah satu peluang emas lahir dari tendangan jarak jauh Axel Witsel pada menit ke-81.

Akan tetapi, hingga pertandingan usai, Belgia gagal. Prancis pun melenggang ke partai puncak.

2 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Prancis sendiri masih harus menunggu lawan antara Inggris atau Kroasia di final Piala Dunia 2018. Kedua tim bakal bertanding, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Bagi Prancis, ini adalah final Piala Dunia pertama sejak 1998. Di saat bersamaan, final ini adalah yang kedua berturut-turut sejak Piala Eropa 2016.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Prancis Vs Belgia

Sementara itu, beberapa fakta menarik tercipta di partai Prancis Vs Belgia. Berikut lima di antaranya.

1. Gol ke gawang Belgia merupakan yang pertama bagi Samuel Umtiti di Piala Dunia 2018.

2. Bagi Prancis, ini adalah final Piala Dunia ketiga sepanjang keikutsertaan mereka. Prancis pertama kali masuk final pada 1998, lalu yang kedua pada 2006.

3. Umtiti melengkapi dua bek Prancis yang telah mencetak gol di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, ada Raphael Varane dan Benjamin Pavard.

4. Olivier Giroud masih paceklik gol di Piala Dunia 2018. Total, Giroud sudah bermain tanpa gol selama 425 menit.

5. Ini adalah kekalahan kedua Belgia di semifinal Piala Dunia. Sebelumnya, Belgia kalah pada semifinal Piala Dunia 1986 dari Argentina.

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19
Loading