Sukses

Dele Alli Belum Puas Bawa Inggris Lolos Semifinal Piala Dunia 2018

Inggris menang 2-0 atas Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Samara - Gol Dele Alli di menit ke-58 memastikan langkah Timnas Inggris lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2018 menyusul kemenangan 2-0 atas Swedia di perempat final, Sabtu (7/7/2018), di Samara Arena. Meski begitu, gelandang Tottenham Hotspur tidak terlalu puas dengan penampilannya.

Alli bermain fantastis di lini tengah Inggris bersama Jese Lingard dan Jordan Henderson. Energi ketiganya membuat tim berjuluk The Three Lions itu menguasai jalannya pertandingan.

Hanya saja, Alli tidak bermain penuh. Pelatih Gareth Southgate menariknya di menit ke-77 untuk digantikan Fabian Delph.

"Selalu menyenangkan untuk mencetak gol, terutama pada kesempatan seperti ini. Saya tidak merasa itu adalah penampilan terbaik saya," ujar Alli seperti dilansir dari Goal.

"Tetapi, untuk mencetak gol itu, tidak dapat dipercaya berhasil membawa (Inggris) ke semifinal. Saya merasa luar biasa," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominasi

Inggris mendominasi penguasaan bola saat melawan Swedia. Dele Alli dan kawan-kawan mencatatkan 58 persen ball posession.

"Ini penting bagi kami memiliki keyakinan saat bermain, bermain seperti yang kami inginkan dan bagaimana kami tahu kami bisa bermain, mendominasi penguasaan bola, tetapi juga bersabar," ujar Alli.

"Swedia telah membuktikan diri di pertandingan ini bahwa mereka sulit untuk melawan kita," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Puji Pickford

Alli melayangkan pujian terhadap kiper Inggris, Jordan Pickford. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu mampu mencatatkan tiga penyelamatan.

"Dia membuktikan melawan Swedia seberapa penting dia untuk tim ini, dan dia membuktikannya. Kami akan merayakan bersama," kata Alli.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.