Sukses

Indonesia Open: Hafiz / Gloria Tantang Tontowi / Liliyana di Semifinal

Jakarta - Pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja akan bersua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada babak semifinal Indonesia Open. Mereka lolos setelah menang 21-15, 22-24 dan 21-19 atas Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Jumat (6/7/2018). 

Berhadapan dengan Ricky/Debby, Hafiz/Gloria sebenarnya tak diunggulkan. Namun, mereka memberikan kejutan, khususnya pada gim pertama. Hafiz/Gloria tak memberikan lawan mereka kesempatan untuk unggul dan mengakhiri gim ini dengan skor 21-15.

Ricky/Debby bangkit pada gim kedua. Namun, perlawanan sengit tetap diberikan Hafiz/Gloria. Sayang, Hafiz/Gloria gagal menutup pertandingan karena gim kedua direbut Ricky/Debby dengan kemenanagn 24-22.

Gim ketiga kembali berjalan ketat. Sempat unggul jauh, 11-6, Hafiz/Gloria justru berbalik tertinggal 16-18. Saat momen kritis, Hafiz/Gloria tampil lebih tenang. Mereka mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan memiliki wakil di final ganda campuran. Sebelumnya Tontowi/Liliyana melangkah ke semifinal Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan Zhang Nan/Li Yunhui. Unggulan pertama itu menang 21-17 dan 21-14.