Sukses

Pasangan Malaysia Sayangkan Liliyana Natsir Gantung Raket

Liliyana Natsir akan pensiun pada akhir 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon / Goh Liu Ying menyayangkan keputusan pensiun Liliyana Natsir. Duet Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran Indonesia akan gantung raket pada akhir tahun ini.

"Dengan pensiunnya Liliyana Natsir, memang berkurang lawan tangguh di ganda campuran. Tetapi di satu sisi, kami sangat menyayangkan Liliyana yang menyatakan pensiun dan 2018 ini. Karena kami akan kehilangan lawan hebat," kata Chan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018), seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Liliyana menyatakan pensiun di akhir 2018 dan Indonesia Open edisi tahun ini menjadi yang terakhir baginya. Karena itu, Chan / Goh bertekad untuk bisa merasakan melawan Liliyana / Tontowi yang hanya bisa terjadi jika mereka lolos ke final

"Secara umum undian di Indonesia Open 2018 ini sangat bagus dan kami berusaha untuk menghadapi dengan baik lawan-lawan kami untuk bisa ke final agar bisa menghadapi Liliyana Natsir dan Tontowi sebagai bentuk penghormatan kami," ujar Chan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Tetap Ketat

Mesti tidak ada Liliyana Natsir di 2019, Chan mengatakan persaingan di ganda campuran akan tetap ketat. "Tidak juga akan lebih mudah, karena pemain hebat akan selalu ada," ucap Chan yang bersama pasangannya dikalahkan Tontowi/Liliyana di final Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Di Indonesia Open 2018, Chan / Goh lolos ke perempat final usai mengalahkan Niclas Nohr / Sara Thygesen dari Denmark dengan skor 21-15 dan 21-17. Di perempat final, mereka akan menghadapi wakil Tiongkok unggulan dua Wang Yilyu/Huang Dongping.

"Nanti kedua kalinya kami ketemu pasangan Tiongkok, harapannya kami bisa bermain lebih baik dari pertandingan hari ini lawan Denmark agar bisa terus melaju hingga final," ucap Goh penuh harap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.